HONDA

Sidak Pemprov dan Pertamina ke SPBU, Temukan Antrean Bio Solar Masih Terjadi, Berikut Solusi Mengatasinya

Sidak Pemprov dan Pertamina ke SPBU, Temukan Antrean Bio Solar Masih Terjadi, Berikut  Solusi Mengatasinya

Sidak Pemprov dan Pertamina ke SPBU, Temukan Antrean Bio Solar Masih Terjadi, Berikut Solusi Mengatasinya--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Antrean bio solar di sejumlah SPBU di Provinsi Bengkulu masih saja terjadi. Antrean panjang bio solar ini bahkan bukan hanya di SPBU dalam Kota Bengkulu saja. SPBU di kabupaten di wilayah Provinsi Bengkulu juga terjadi. 

BACA JUGA:Pemangkasan Kuota Solar 6,8 % dan Penyaluran Kurang Tepat, Dugaan Penyebab Antrean Panjang

Oleh karena itu, Pemda Provinsi Bengkulu bersama PT Pertamina terus mencoba mencari solusi mengatasi persoalan antrean bio solar di beberapa SPBU. Solusi ini memang harus dilakukan karena, antrean yang panjang truk yang mengharapkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi jenis bio solar ini juga meresahkan warga.

BACA JUGA:Dewan Dukung Usul Tambahan Kuota Solar, Juga Minta Pemprov Bengkulu Perketat Pengawasan

Contoh nyata antrean panjang bio solar pada SPBU Betungan di wilayah pinggiran Kota Bengkulu. Antrean kendaraan truk itu cukup meresahkan masyarakat. Sebab, antrean yang panjang mengular tersebut hampir menyita sebagian badan jalan Depati Payung Negara di Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Ajukan Kuota Tambahan 8.571 Kilo Liter, Pemprov Optimis Usulan Terealisasi Mampu Atasi Antrean Solar

Mirisnya antrean panjang truk di SPBU Betungan ini tidak hanya siang hari. Bahkan para supir truk rela menginap alias bermalam hanya demi mendapatkan BBM jenis bio solar subsidi tersebut. Kenyataan ini sudah sempat dilaporkan masyarakat di wilayah Betungan Kota Bengkulu kepada pihak terkait.

BACA JUGA:Viar N2, Sepeda Motor Listrik Stylish dan Modern, Jarak Tempuh 100 Km untuk Sekali Charger

Merespon laporan masyarakat ini, pihak terkait pun menindaklanjutinya dengan memantau langsung antrean panjang truk di area SPBU Betungan, Selasa (21/11/2023). Jajaran Pemda Provinsi Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SPBU Betungan. 

BACA JUGA:Punya Penghasilan Lewat Usaha Pempek Tenggiri, Camilan Mengenyangkan dan Bergizi

Jajaran Pemda Provinsi Bengkulu yang turun ke lapangan diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, Bambang Agus Supra Budi, S.Sos, M.Si, Kepala Biro (Karo) Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Zahirman Aidi, S.Pd, M.TPd. 

BACA JUGA:Daun Bunga Matahari Bisa Jadi Pupuk, Minyak Biji Bunga Matahari untuk Kecantikan

Selain keduanya, ikut juga Sales Area Manager Retail PT. Pertamina Bengkulu, Mochammad Farid Akbar, dan Kepala Bidang (Kabid) Energi dan Kelistrikan Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Provinsi Bengkulu, Harizan Suhardi. 

BACA JUGA:Penyidik Beberkan Sejumlah Perbuatan yang Bikin Ketua KONI Kepahiang Jadi Tersangka Korupsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: