HONDA

Wajib Tahu! Ini 3 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat, Lembut dan Lebat

Wajib Tahu! Ini 3 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat, Lembut dan Lebat

Wajib Tahu! Ini 3 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat, Lembut dan Lebat--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Siapa pun ingin memiliki rambut yang indah karena rambut adalah bagian penting dari penampilan kita. Setiap orang menginginkan rambut yang bagus dan indah, karena rambut sering dianggap sebagai mahkota.  

Agar rambut tetap sehat dan lebat, penting untuk merawat akar rambut dengan baik. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk menjaga rambut agar tidak rontok dan tetap lebat. 

BACA JUGA:Tanaman Lidah Buaya Ampuh Atasi Ketombe dan Bikin Rambut Sehat, Simak di Sini Cara Mengolahnya

1. Minyak Kemiri Sebelum Tidur 

Minyak kemiri ternyata memiliki manfaat besar untuk kesehatan rambut kita. Minyak ini mengandung nutrisi dan asam lemak yang baik untuk merawat rambut. Selain itu kandungan nutrisi pada minyak kemiri juga dapat membantu menjaga rambut tetap sehat.  

Bahkan, banyak produk perawatan rambut menggunakan minyak kemiri karena kemampuannya dalam merawat rambut. Minyak kemiri juga bisa membantu memperkuat akar rambut serta merangsang pertumbuhan rambut yang rusak dan rontok. 

BACA JUGA:Gulai Rebung yang Enak dan Sehat: Begini Resepnya Buruan Dicoba

2. Pilih Sisir yang Lembut dan Lentur

   Ternyata, jenis sisir yang kita gunakan juga bisa memengaruhi kerontokan rambut. Menggunakan sisir bermaterial keras bisa menyebabkan rambut rontok karena memaksa akar rambut.  

Sebaiknya, gunakanlah sisir yang terbuat dari bahan lembut dan lentur. Sisir ini tidak memaksa rambut untuk tersisir, melainkan mengikuti alur alami rambutmu. Menggunakan sisir yang keras juga bisa merusak rambutmu. 

BACA JUGA:Gunakan Minyak Kemiri untuk Rambut Lebat, Berkilau, dan Panjang: Rahasia Rambut Sehat

Selain itu sisir yang keras juga dapat menyebabkan gesekan berlebihan dan membuat rambut menjadi rapuh. 

3. Berikan Vitamin untuk Rambutmu 

Memberikan asupan vitamin yang tepat juga penting untuk kesehatan rambut. Vitamin bisa membantu memperbaiki lapisan luar rambut yang disebut kutikula. Kutikula ini berfungsi sebagai pelindung rambut.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: