HONDA

Selamat Hari Guru! Segini Tunjangan Guru se-Bengkulu Tahun 2024: Ini per Daerah

Selamat Hari Guru! Segini Tunjangan Guru se-Bengkulu Tahun 2024: Ini per Daerah

Selamat Hari Guru! Segini Tunjangan Guru se-Bengkulu Tahun 2024: Ini per Daerah--facebook/pgrimukomuko/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Hari ini, Sabtu, 25 November 2023, bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional. Ini jadi momen penting bagi Guru, serta momen penting mengingatkan jasa-jasa Guru yang luar biasa.

Selama Hari Guru tahun 2023. Oleh sebab itu, pemerintah telah menyiapkan ratusan miliar, untuk guru-guru di Provinsi Bengkulu. Khususnya untuk tunjangan guru ditahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Keren! Rp265 Miliar untuk Pemprov Bengkulu: Ini Rincian Proyek DAK Fisik 2024

Jadi guru tidak perlu khawatir, mengenai ketersediaan dana ditahun 2024. Tunjangan guru se-Bengkulu tahun 2024 ini bisa dicek per daerah.

Mulai dari Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau biasa disebut juga tunjangan sertifikasi, bagi guru yang sudah memegang sertifikat sertifikasi guru. Besarannya 1 bulan gaji pokok masing-masing guru.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Dana DAK Fisik Provinsi Bengkulu: PAUD, SD, SMP, SKB 2024

Kemudian tunjangan berupa Tambahan Penghasilan (Tamsil) guru, disebut juga tunjangan nonsertifikasi. Karena diperuntukkan bagi guru yang belum lolos sertifikasi dan besarannya per guru hanya Rp250 ribu per bulan.

Berikutnya tunjangan khusus guru. Nah tunjangan ini besarannya juga 1 bulan gaji pokok. Tapi hanya diperuntukkan bagi guru yang bertugas di daerah pedalaman, daerah terpencil, daerah perbatasan atau daerah khusus.

BACA JUGA:Apa Itu Tunjangan Khusus Guru, Berikut Ulasannya

Lalu berapa anggaran yang disiapkan pemerintah pusat untuk memberikan tunjangan bagi guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah, khususnya di wilayah kabupaten dan kota serta Provinsi Bengkulu?

Maka simak daftar rincian pagu dana untuk membayar tunjangan guru yag diterima masing-masing pemerintah daerah di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Menggiurkan! Ini Dia Beragam Tunjangan Sah untuk Guru

Pagu Dana untuk Tunjangan Profesi Guru Tahun 2024:

Provinsi Bengkulu Rp156.418.558.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"