HONDA

Cegah Cidera dengan Melakukan Pemanasan Sebelum Olahraga, Berikut 6 Manfaat Lainnya

Cegah Cidera dengan Melakukan Pemanasan Sebelum Olahraga, Berikut 6 Manfaat Lainnya

Cegah Cidera dengan Melakukan Pemanasan Sebelum Olahraga, Berikut 6 Manfaat Lainnya--Ilustrasi foto: freepik.com/freepik

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemanasan ialah suatu rangkaian aktivitas atau gerakan fisik ringan yang dilakukan sebelum memulai aktivitas olahraga.

Pemanasan biasanya mencakup peregangan, gerakan aerobik ringan, dan aktivitas yang meningkatkan aliran darah ke otot-otot yang akan digunakan selama olahraga.

Bagi Anda yang ingin melakukan olahraga, sebaiknya perlu melakukan pemanasan. Sebab pemanasaan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kebugaran fisik.

Tujuan pemanasan adalah untuk mempersiapkan tubuh secara fisik dan mental, meningkatkan suhu tubuh, dan mengurangi risiko cedera. 

BACA JUGA:8 Langkah Awal Mengatasi Keram Perut Saat Olahraga Atau Menstruasi, Ampuh Tanpa Obat

Dengan mempersiapkan tubuh secara menyeluruh serta melakukan pemanasan secara benar, maka pemanasan dapat membantu mencegah cedera selama olahraga.

Ternyata manfaat pemanasan sebelum berolahraga tidak hanya mencegah ciderah, loh. Ada beberapa manfaat lainnya yang dapat Anda terima dari pemanasan sebelum olahraga ini.

Penasaran? Pemanasan sebelum olahraga memiliki beberapa manfaat, simak ulasan dibawah ini:

1. Meningkatkan Suhu Tubuh 

BACA JUGA:Olahraga Malam Berbahaya untuk Kesehatan? Mitos atau Fakta

Pemanasan membantu meningkatkan suhu tubuh, yang mendukung kelenturan otot dan persendian.

2. Peningkatan Aliran Darah

Proses pemanasan meningkatkan aliran darah ke otot, membantu mempersiapkan mereka untuk aktivitas fisik yang lebih intens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"