HONDA

9 Jenis Makanan yang Bisa Menambah Nafsu Makan Anak

9 Jenis Makanan yang Bisa Menambah Nafsu Makan Anak

Menambah nafsu makan anak dengan 9 jenis makanan ini.--Foto: Ilustrasi pexels.com/Alexander Dummer

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masa pertumbuhan anak tentunya sangat menjadi perhatian orangtua. Terutama di usia-usia emas anak saat balita dimana asupan gizi sangat dibutuhkan anak untuk memacu pertumbuhan anak.

Mulai dari pertumbuhan tubuh, tulang, gigi hingga pertumbuhan otak anak yang sangat menentukan tumbuh kembangnya ke depan.

Namun terkadang orangtua terutama ibu dihadapkan dengan kondisi sulit saat anak kehilangan nafsu makan.

Apalagi jika anak lebih memilih jajanan yang tidak sehat dibandingkan asupan gizi dari nasi, sayuran serta daging yang harus terus dikonsumsi anak untuk memacu pertumbuhan tulang dan otak anak.

BACA JUGA:Cara Cepat Mengatasi Anak Susah Makan, Ikuti 6 Langkah Ini

Untuk orangtua terutama para ibu, Anda harus cerdas menyiasati agar nafsu makan anak meningkat bahkan mau melahap hidangan yang anda hidangkan.

Tentunya ada beberapa cara mulai dari makanan yang memang menambah nafsu makan anak maupun tampilan makanan

Berikut makanan yang bisa menambah menambah nafsu makan anak.

BACA JUGA:Cukupi Nutrisi Otak Anak, Guna Optimalkan Perkembangan Otak, Perhatikan Pola Makan Anak

1. Jahe 

Jahe sepertinya hampir selalu ada di dapur-dapur rumah Anda. Ternyata jahe juga bisa menambah nafsu makan anak termasuk menghilangkan penyakit di lambung, terutama kembung.

Namun tentunya Anda tidak mungkin memberikan jahe melainkan harus menyiasati agar zat yang ada di dalam jahe tetap dikonsumsi anak seperti menyajikannya dalam sup atau makanan lainnya. 

2. Yoghurt 

Makanan ini bisa menambah nafsu makan anak karena mengandung zat probiotik. Makanan ini juga memiliki fungsi untuk memacu pertumbuhan tulang dan gigi anak karena kaya kalsium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: