HONDA

Ini ! 6 Cara Bikin Rambut Hitam Alami, Berkilau dan Hitamnya Permanen

Ini ! 6 Cara Bikin Rambut Hitam Alami, Berkilau dan Hitamnya Permanen

Ini ! 6 Cara Bikin Rambut Hitam Alami, Berkilau dan Hitamnya Permanen--DOK/RB

2. Daun Mangga

Khasiat daun mangga juga diketahui membantu melebatkan dan menghitamkan rambut dengan cepat. Daun mangga mengandung nutrisi vitamin A dan C yang memproduksi kolagen yang penting bagi kesehatan rambut. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami: Tips Ampuh untuk Rambut Bebas Ketombe

Pengaplikasian secara alami membantu mengatasi rambut kusam. Rambut hitam alami, berkilau dan hitamnya permanen. Daun mangga juga bisa menghilangkan ketombe yang membandel pada kulit kepala. 

BACA JUGA:Daftar Obat Alami dan Ramuan yang Ampuh Mengatasi Rambut Rontok, Solusi Praktis dan Sehat

Pembuatan ramuan daun mangga untuk menghitamkan dan melebatkan rambut dengan cara menumbuk halus atau blender daun mangga sampai menjadi pasta kental. Oleskan pasta daun mangga pada bagian rambut yang sudah dibasahi. Lalu, biarkan lebih kurang 10 menit. Selanjutnya cuci rambut sampai bersih. 

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Minyak Rambut untuk Ubanan di Usia Muda

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bukan hanya untuk memasak, tapi minyak kelapa pun sudah menjadi rahasia umum bisa menjadikan rambut hitam alami, berkilau dan hitamnya permanen. Bahkan bukan hanya menghitamkan saja, minyak kelapa mampu mengembalikan kilau alami rambut.

BACA JUGA:5 Gaya Rambut Paling Cocok Bagi Beruban di Usia Muda

Cara penggunaan minyak kelapa ini pun gampang dan sederhana saja. Cukup menjadikan minyak kelapa sebagai deep conditioner ketika mandi. Langkah nyata menuangkan minyak kelapa secukupnya, lalu ratakan pada rambut dengan pijatan lembut. Untuk mendapatkan hasil maksimal, diamkan 15 atau 20 menit. Bilas minyak kelapa hingga bersih tidak bersisa.

BACA JUGA:Gunakan Lidah Buaya dan Minyak Zaitun, Bantu Rawat Rambut Rontok Secara Alami

4. Buah Alpukat

Menjadikan rambut hitam alami, berkilau dan hitamnya permanen dengan menggunakan buah Alpukat. Buah ini, juga bukan barang asing karena semua mengenalnya. Alpukat bisa menjadi bahan alami perawatan rambut hitam alami, berkilau dan hitamnya permanen. 

BACA JUGA:Ingin Disukai Wanita, Bisa Coba Potong Rambut Ala Comb Over, Mid Pade Gaya Orang Cerdas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: