HONDA

Rilekskan Otot Pasca Melahirkan dengan Rendaman Daun Sungkai, Ini 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan Tubuh

Rilekskan Otot Pasca Melahirkan dengan Rendaman Daun Sungkai, Ini 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan Tubuh

Rilekskan Otot Pasca Melahirkan dengan Rendaman Daun Sungkai, Ini 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan Tubuh--Foto: Instagram//batanggaringherbal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pohon sungkai merupakan jenis pohon besar, yang daunnya dari zaman nenek moyang dahulu mempunyai manfaat untuk kesehatan

Namun, saat Indonesia dilanda pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu ketenaran daun sungkai menjadi buah bibir yang dicoba oleh banyak orang. 

Pohon sungkai biasanya ditanam untuk pagar hidup dilingkungan, tanaman ini tumbuh secara liar. 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam halaman websitenya menjelaskan, sungkai merupakan tumbuhan asli Kalimantan. 

BACA JUGA:Atasi Radang dan Alergi dengan Konsumsi Daun Kemangi, Berikut Deretan Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Pohonnya dapat tumbuh di ketinggian 0-600 meter dari permukaan laut atau lebih dari itu. Tingginya dapat mencapai 22 m dengan diameter 66cm.

Obat herbal ini digunakan untuk alternatif lainnya dalam menjaga kesehatan tubuh. Termasuk daun sungkai ini menjadi pilihan lainnya dalam mengobati beberapa penyakit yang cocok pada setiap orang. 

Karena penerimaan tubuh seseorang terhadap herbal khususnya daun sungkai ini berbeda-beda. 

Tanaman sungkai merupakan tumbuhan asli Kalimantan tapi bisa ditemukan di daerah Sumatera, Palembang, Bengkulu dan wilayah lainnya. Berikut ini manfaat Kesehatan daun sungkai:

BACA JUGA:Diabetes ! Obati dengan Daun Mangga, Berikut 10 Manfaat Lainnya, Lengkap dengan Cara Membuatnya

1. Campuran Air Mandi untuk Ibu Bersalin 

Ibu bersalin yang baru saja melahirkan, tubuhnya terasa kotor karena gerah keringat dan berbagai cairan lainnya sisa bersalin. 

Baiknya daun sungkai ini digunakan kepada ibu bersalin normal ditakutkan ketika caesar, luka-luka pada jahitan tersebut dikhawatirkan infeksi. 

Mandi air hangat dengan daun sungkai dapat membantu merilekskan otot-otot yang masih tegang setelah berjuang untuk melahirkan bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: