HONDA

Rilekskan Otot Pasca Melahirkan dengan Rendaman Daun Sungkai, Ini 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan Tubuh

Rilekskan Otot Pasca Melahirkan dengan Rendaman Daun Sungkai, Ini 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan Tubuh

Rilekskan Otot Pasca Melahirkan dengan Rendaman Daun Sungkai, Ini 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan Tubuh--Foto: Instagram//batanggaringherbal

BACA JUGA:WOW! Ini Dia Manfaat Luar Biasa Daun Meniran untuk Kesehatan Tubuh

Caranya ambil daun sungkai segenggam tangan kemudian cuci bersih dan direbus. Setelah direbus minumkan kepada penderita demam tadi sehingga bisa melawan infeksi-infeksi virus.

6. Menyembuhkan Malaria 

Salah satu suku yang masih mengenal herbal nenek moyang ini yaitu berada di suku Lembak di Bengkulu. Mereka memanfaatkan rebusan daun sungkai sebagai penyembuhan pada penyakit malaria. 

Kandungan yang dimilikinya bersifat anti bakteri atau antiplasmodium yang dapat membunuh parasit penyebab malaria. 

BACA JUGA:Daun Kari Bisa Bantu Sehatkan Rambut, Meredakan Gejala Rematik, Membantu Penyembuhan Luka

7. Mengurangi Sakit Gigi 

Sakit gigi biasanya disebabkan karena kurang menjaga kebersihan area mulut. Bakteri yang ada di dalam mulut berkembang biak dan menyebabkan sakit gigi. 

Cara untuk mengurangi rasa sakitnya, dengan berkumur menggunakan air rebusan daun sungkai untuk menghempaskan bakteri yang bersarang di area mulut dan sekitarnya.

8. Menurunkan Asam Urat 

BACA JUGA:Bukan Pakai Semir, Gunakan Daun Pandan Wangi agar Rambut Putih Menjadi Hitam dan Segar Kembali

Penyakit ini biasanya dihadapi oleh lanjut usia, hiperurisemia merupakan penyakit yang disebabkan oleh kadar asam urat tinggi. 

Penyakit asam urat ini menyebabkan otot kaku dan mengalami pembengkakan. Daun sungkai memiliki senyawa alami yang bisa digunakan sebagai obat anti-hiperurisemia. 

Dari penelitian yang dilakukan terhadap hewan tikus putih jantan, ditemukan bahwa ekstrak daun sungkai dapat menurunkan kadar asam urat tinggi dalam darah sebesar 38,66%.

Daun sungkai ini banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, untuk itu obat herbal ini sejak dahulu menjadi pilihan pengobatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: