HONDA

Terlibat Aksi Balap Liar, 1.000 Kendaraan di Bengkulu Diamankan Polisi

Terlibat Aksi Balap Liar, 1.000 Kendaraan di Bengkulu Diamankan Polisi

Terlibat Aksi Balap Liar, 1.000 Kendaraan di Bengkulu Diamankan Polisi--Dokumen/rakyat Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Akibat terlibat aksi balap liar, sebanyak 1.000 unit kendaraan roda dua dan roda empat di Bengkulu diamankan oleh Satlantas Polresta Bengkulu.

1.000 kendaraan yang diamankan ini lantaran terjaring razia pengendalian aksi balap liar yang dilakukan pihak Polresta Bengkulu sejak Januari hingga Desember 2023.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono didampingi Kasat Lantas Polresta Bengkulu, AKP. Nyimas Sopia menyebutkan pihaknya akan terus melakukan pengendalian dan penindakan terhadap pelaku balap liar di Kota Bengkulu.

Selain itu, sebagai keseriusan dalam membasmi dan menindang para pelaku balap liar, pihaknya juga akan membentuk tim khusus.

BACA JUGA:Bertingkah! Puluhan Remaja di Kota Bengkulu Terjaring Razia Balap Liar, 14 Sepeda Motor Diamankan

BACA JUGA:Balap Liar Marak, Sulit Ditindak dan Aksi Remaja Kota Ini sudah Meresahkan

"Kita terus melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan balap liar di dalam Kota Bengkulu. Kita akan membentuk tim khusus, agar tidak terjadi lagi balap liar," ucapnya pada Senin 4 Desember 2023, dikutip dari KORANRB.ID.

Pengendalian aksi balap liar ini ternyata tak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian saja. Namun juga dilakukan oleh instansi terkait, terbukti dengan adanya pemasangan pita kejut di beberapa ruas jalan di Kota Bengkulu yang kerap dijadikan lokasi balap liar.

"Dishub (Dinas Perhubungan) memasang pita kejut, tentu ada kebijakan yang di ambil. Agar masyarakat tidak lagi berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan raya," demikiannya.

BACA JUGA:Balap Liar Bikin Resah, Polisi Pasang Karet Ban

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: