HONDA

CEK FAKTA: Hoaks Undian Bank Bengkulu Berhadiah Alphard Hingga Paket Umrah Gratis

CEK FAKTA: Hoaks Undian Bank Bengkulu Berhadiah Alphard Hingga Paket Umrah Gratis

Undian Bank Bengkulu berhadiah Alphard hingga paket umrah gratis dipastikan hoaks.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pengguna media sosial diingatkan untuk waspada penipuan mengatasnamakan undian Bank Bengkulu.

Belakangan ini marak beredar akun palsu Bank Bengkulu yang menginfokan Undian Tabungan Bank Bengkulu (Tabot, Simpeda, Tapeda) khusus nasabah Bank Bengkulu yang sudah aktif Bengkulu Mobile Banking.

Tak tanggung-tanggung hadiah yang ditawarkan berupa 1 unit mobil Alphard, 1 unit mobil CRV Turbo, 1 unit HRV CVT, 1 unit Xpander, 1 unit Fortuner, 1 unit BRV, 1 unit Brio, 1 unit mobil BMW, 10 unit motor Scoopy, 8 unit motor Xmax.

Kemudian, 10 unit TV LED 50 inch, 20 unit smartphone iPhone 14 Pro Max, 10 paket wisata Singapura, hingga 10 paket umrah gratis.

BACA JUGA:Beni Harjono ! Alumni Universitas Bengkulu, Tempati Posisi Dirut Bank Bengkulu yang Baru

Salah satu akun palsu yang mengunggah yakni akun Facebook undian Bank Bengkulu. Akun ini mengunggah pada 30 November 2023.

Ada pula akun Facebook Bank Bengkulu yang memposting pada 20 November 2023. Serta akun Facebook Promo Undian Bank Bengkulu yang memposting pada 21 November 2023.

Dalam postingan juga terdapat poster yang bertuliskan Undian Tabungan Bank Bengkulu. Postingan ini juga berisi narasi yang mengajak nasabah klik menu daftar yang disediakan.

Tim cek fakta rakyatbengkulu.com menelusuri dan menemukan fakta akun tersebut mengarahkan pengguna untuk masuk ke website gebyarhadiah-kejutanakhirtahun.site.

BACA JUGA:Resmi, Bank Bengkulu Ber-Sinergi dengan Bank BJB

Ada pula yang mengarahkan pengguna untuk masuk ke website undianbengkulu.site.

Pengguna diminta mendaftar untuk mengikuti undian tersebut dengan memasukkan nama lengkap, alamat lengkap, nomor handphone, nomor rekening, hingga PIN.

Informasi ini tentu saja merupakan modus penipuan yang mengintai data pribadi nasabah Bank Bengkulu.

Website tersebut sudah dipastikan bukan website resmi Bank Bengkulu. Website asli Bank Bengkulu yakni www.bankbengkulu.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"