HONDA

Berasal dari Leluhur yang Sama, Berikut Asal Usul dan Fakta Unik Bola Mata Berwarna Biru

Berasal dari Leluhur yang Sama, Berikut Asal Usul dan Fakta Unik Bola Mata Berwarna Biru

Berasal dari Leluhur yang Sama, Berikut Asal Usul dan Fakta Unik Bola Mata Berwarna Biru--Foto: Freepik.com/master1305

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Mata Panda: 11 Solusi Alami untuk Tampilan Wajah Lebih Segar

Dan karena kerusakan mata akibat UV, dan cahaya biru tampaknya berhubungan dengan durasi paparan seumur hidup, maka mengenakan kacamata hitam yang 100 % memblokir UV dan sebagian besar cahaya biru harus dilakukan sejak usia anak-anak.

Lensa fotokromik adalah cara yang tepat lainnya untuk melindungi mata biru dari radiasi UV. 

Lensa bening ini memblokir 100 % UV,baik di dalam maupun di luar ruangan, dan berubah gelap dengan otomatis jika terkena sinar matahari saat Anda keluar ruangan. Sehingga Anda tidak perlu untuk membawa kacamata hitam terpisah.

Selain itu, menambahkan pelapis antipantul pada lensa fotokromik akan memberikan penglihatan, dan kenyamanan terbaik bagi Anda dalam semua kondisi pencahayaan. Termasuk saat mengemudi di malam hari, namun tetap memperlihatkan mata biru Anda dengan lensa bebas pantulan. 

BACA JUGA:Terapi Mata Minus? Ini 10 Latihan Senam Mata yang Bisa Membantu

Pelapis AR, dianjurkan untuk semua jenis lensa kacamata, termasuk lensa penglihatan tunggal, lensa bifokal, dan lensa progresif untuk menghilangkan pantulan yang mengganggu dan memungkinkan orang melihat ekspresi mata Anda.

Selain itu, jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam dalam sehari di depan komputer, ponsel, atau perangkat dengan digital lainnya, alangkah tepatnya jika Anda mengenakan kacamata yang melindungi bola mata Anda dari cahaya biru energi tinggi saat menggunakan perangkat tersebut.

Diperlukan waktu bertahun-tahun sebelum kita mengetahui tentang risiko terkait, dengan paparan kumulatif terhadap cahaya biru dari computer, dan ponsel, tetapi banyak ahli perawatan mata yang profesional meyakini bahwa berhati-hati dalam melindungi bola mata Anda dari perangkat tersebut.

Ini merupakan langkah yang bijak khususnya jika Anda memiliki warna mata biru.

BACA JUGA:Bukan Hanya Gunakan Cairan Pembersih, Inilah 6 Cara Merawat Kacamata Minus yang Benar Agar Tetap Awet

Nah itulah tadi penjelas tentang bola mata biru da asal usulnya semoga informasi tadi bermanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: