HONDA

Wajib Tahu! Trik Melipatgandakan Pahala: Simak Ulasan Berikut

Wajib Tahu! Trik Melipatgandakan Pahala: Simak Ulasan Berikut

Wajib Tahu! Trik Melipatgandakan Pahala: Simak Ulasan Berikut--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sedekah merupakan kegiatan yang sunah dilakukan untuk mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT.

Jumat menjadi waktu yang istimewa yang dipersiapkan oleh Allah SWT sebagai ladang bagi umat Islam melipatgandakan pahala. 

Sedekah yang dilakukan pada hari jumat yang disebut sedekah jumat sangat banyak sekali keberkahan dam keutamaan manfaat yang diperoleh bagi yang menunaikannya. 

BACA JUGA:Rajin Sedekah, Inilah 3 Shio yang Paling Beruntung dan Diprediksi Hidup Kaya Sepanjang Hidupnya

Dalam sebuah riwayat menyatakan Allah SWT tidak akan main-main turunkan keberkahan atas melipatgandakan pahala sedekah yang dilakukan pada hari jumat ini. 

Dalam kitab Al-Umm karya Imam Syafi'i saat menjelaskan bahwa :

"Telah turun kepadaku dari Abdillah bin Abi Aufa bahwa Rasulullah SAW bersabda: Perbanyaklah membaca sholawat kepadaku di hari Jumat sesungguhnya sholawat itu tersampaikan dan aku dengar. Kemudian Nabi Muhammad bersabda : dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan."

BACA JUGA:Ikhlas dalam Bersedekah

Berbeda dengan zakat, sedekah dapat dikerjakan pada saat apapun dan dengan apa yang mampu kita lakukan tanpa diukur harus seberapa banyak sedekah yang diberikan. 

Sedekah yang keluar bertujuan semata-mata untuk mendapatkan limpahan rahmat dan berkah demi mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Dalam surah Al Baqarah ayat 245 Allah SWT berfirman bahwasanya :

BACA JUGA:Program Sedekah Rp 2 Ribu Disalurkan untuk  Korban Semeru

Artinya: 

"Barangsiapa yang mau memberi pinjaman yang baik kepada Allah? Akan dilipatgandakanNya (pembayaran atas pinjaman itu), baginya berkali-kali lipat. Allah yang menyempitkan dan melapangkan rezeki. KepadaNyalah kamu dikembalikan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: