HONDA

Jangan Makan Durian Bersamaan Mengonsumsi Alkohol, Bisa Ganggu Metabolisme Tubuh

Jangan Makan Durian Bersamaan Mengonsumsi Alkohol, Bisa Ganggu Metabolisme Tubuh

Jangan Makan Durian Bersamaan Mengonsumsi Alkohol, Bisa Ganggu Metabolisme Tubuh --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM- Buah durian merupakan nama tumbuhan tropis yang berasal dari Asia Tenggara, sekaligus buahnya dapat dimakan. Durian diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan tajam, sehingga menyerupai duri.

Durian nama populernya adalag ‘king of fruit, tanaman pohon ini bukanlah spesies tunggal, melainkan sekelompok tumbuhan tunggal dari marga durio.

BACA JUGA:Cegah Antrian BBM Subsidi Tahun 2024, Pemprov Usul 2,5 Juta KL untuk Bengkulu

Jenis-jenis durian yang sering kita temui di pasar-pasar seperti, durian Montong, durian Petruk, durian Matahari, durian Ajimah, durian Bokor, durian Bubur dan masih banyak jenis buah durian lainnya.

Buah durian termasuk exsotik, karena saat matang dapat mengeluarkan bau yang sangat menyengat.

BACA JUGA:Serahkan Bantuan Mobil Ambulance, Pemprov Bengkulu Imbau Etnis Karo Kompak Dukung Pembangunan

Sebab ada kandungan senyawa belerang. Pada daging buah atau arinya, mengandung senyawa karbohidrat atau fosfor serta asam askorbat

Umumnya buah durian, dimakan dalam bentuk buah segar. Selain itu, dapat juga diproses menjadi produk olahan sebagai permen, buah kalengan, selai, dodol dan campuran es cream.

BACA JUGA:Kaum Zindiq, Terkena Azab Hujan Batu Menjelang Hari Kiamat, Perubahan Wujud Manusia

Daging buah durian memiliki tekstur yang lunak dan mengeluarkan bau yang khas dan menyengat. Ada sebagian orang yang tidak suka dengan bau durian.

Bila sudah merasakan buah durian, tidak sedikit orang menjadi ketagihan mengonsumsinya. Tapi jangan berlebihan mengonsumsinya, karena dapat membahayakan kesehatan.

BACA JUGA:Efektif Turunkan Kolesterol Jahat, 6 Jenis Makanan Ini Aman dan Baik Dikonsumsi

Meski begitu, ada beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian. Berikut makanan dan minuman yang  tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: