HONDA

Rekomendasi 4 Merek Ban Sepeda Motor yang Tidak Licin Ketika Cuaca Hujan

Rekomendasi 4 Merek Ban Sepeda Motor yang Tidak Licin Ketika Cuaca Hujan

Ban sepeda motor yang tidak licin ketika cuaca hujan, ini dia 4 merek yang direkomendasikan.--Foto: Freepik.com/Chokcaipoommichaiya

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ban adalah spare part di kendaraan bermotor  yang paling penting dalam keselamatan dan kenyamanan pengendaranya.

Ketika musim hujan, ban sepeda motor ini menjadi licin dan bisa membahayakan pengendaranya.

Mengutip dari berbagai sumber, adapun fungsi utama dari ban kendaraan bermotor ini adalah untuk menopang beban dari kendaraan, menyalurkan gaya traksi dan juga pengereman terhadap permukaan jalan.

Kemudian, dapat meredam guncangan jalan, mengubah serta mempertahankan arah perjalanan pada permukaan yang licin. 

BACA JUGA:5 Tips Memilih Ban Sepeda Motor yang Nyaman untuk Dipakai Harian

Maka dalam hal ini penting untuk mengetahui merek ban sepeda motor yang tidak licin ketika lagi hujan. Terdapat beberapa rekomendasi merek ban sepeda motor yang tidak licin ketika hujan antara lain:

1. Merek Dunlop

Dunlop merupakan merek ban sepeda motor yang telah lama hadir di Indonesia, yang bisa menjadi pertimbangan  untuk mendapatkan ban sepeda motor yang baik.

Perusahaan Dunlop ini berdiri sejak tahun 1889 di kota Birmingham Inggris, diketahui ban Dunlop ini pernah menjadi pilihan utama untuk mobil Formula 1 dari 1958 sampai 1970.

Selain itu merek Dunlop ini juga dikenal merupakan salah satu produsen ban terkemuka di dunia.  

BACA JUGA:5 Rekomendasi Merek Ban Sepeda Motor, Dijamin Awet untuk Dipakai Sehari-hari

2. Merek Michelin

Michelin merupakan merek ban sepeda motor yang dapat menjadi pertimbangan, dikarenakan kualitas produk Michelin ini telah terbukti. 

Ban produk dari Michelin ini biasanya mempunyai harga jual yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya, tetapi harga yang sedikit mahal ini sepadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"