HONDA

Memiliki Jambul, Begini Ciri Spesifik dari Burung Kakatua, Termasuk Hewan Dilindungi

Memiliki Jambul, Begini Ciri Spesifik dari Burung Kakatua, Termasuk Hewan Dilindungi

Memiliki Jambul, Begini Ciri Spesifik dari Burung Kakatua, Termasuk Hewan Dilindungi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Burung kakatua atau "kaka tua" memiliki beberapa ciri-ciri khas yang membuat mereka mudah dikenali. 

Namun, penting untuk dicatat bahwa ada berbagai jenis burung kakatua dengan perbedaan dalam warna, ukuran dan karakteristik. 

BACA JUGA:Ini Dia 3 Waktu Ideal Makan, Pentingnya Mempercepat Waktu Makan Malam

Karakteristik ini dapat bervariasi antara spesies dan individu. Ciri-ciri spesifik dari burung kakatua tertentu dapat dikenali dengan mempelajari lebih lanjut tentang spesies tersebut secara khusus.

Secara umum kakatua adalah hewan yang dilindungi, salah satunya kakak tua jambul kuning. Burung yang satu ini ditemukan di beberapa daerah seperti Nusa Tenggara, Sulawesi dan Kepulauan Masalembu. 

BACA JUGA:WOW! 7 Pengusaha Yahudi Terkaya di Dunia, Nomor 1 Kekayaannya Setengah dari APBN RI 2023

Kakatua jambul kuning punya nama latin Cacatua galerita adalah burung pintar dan bisa dijinakkan. Burung kakaktua jambul kuning masuk dalam Appendix II CITES.

Burung kakaktua jambul kuning memiliki ukuran yang sedang, panjang tubuhnya sekitar 38-51 cm, mempunyai berat 815-975 g.

BACA JUGA:Intermittent Fasting, Benarkah Menjadi Solusi Diet yang Tidak Menyiksa?

Pada umumnya bentuk tubuh burung kakatua umumnya memiliki tubuh yang kompak dengan kepala yang besar dan bulu yang lebat. Ukuran tubuh mereka bervariasi tergantung pada spesiesnya.

Bulu-bulu burung kakatua seringkali cerah dan mencolok, dengan warna putih yang umumnya mendominasi.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Smart TV Buatan China Terbaik dengan Harga Terjangkau

Beberapa spesies memiliki area warna yang mencolok seperti kuning, merah atau biru di bagian tertentu dari tubuh mereka.

Paruh burung kakatua biasanya kuat dan melengkung. Beberapa spesies memiliki paruh yang sangat besar dan kuat, berguna untuk memecahkan biji atau buah keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: