HONDA

WOW! 7 Pengusaha Yahudi Terkaya di Dunia, Nomor 1 Kekayaannya Setengah dari APBN RI 2023

WOW! 7 Pengusaha Yahudi Terkaya di Dunia, Nomor 1 Kekayaannya Setengah dari APBN RI 2023

Larry Ellison, adalah salah satu sosok dari 7 Pengusaha Yahudi Terkaya di Dunia, Nomor 1 Kekayaannya Setengah dari APBN RI 2023--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Seiring memiliki pengaruh yang luar biasa di dunia, orang Yahudi tentunya dikenal paling tajir sejagad. Siapa saja mereka yang paling tajir sejagad tersebut? 

BACA JUGA:6 Tokoh Keturunan Yahudi yang Temuannya bisa Ubah Dunia, Indonesia jadi Pengguna Terbesar

BACA JUGA:Ini ! 7 Negara Penganut Agama Yahudi Terbesar di Dunia, Apa Indonesia Termasuk?

Artikel rakyatbengkulu.com, akan menyajikan 7 pengusaha Yahudi Terkaya di dunia, nomor 1 kekayaannya setengah dari APBN RI 2023. Berikut daftar 7 pengusaha Yahudi Terkaya dan jumlah serta sumber kekayaanya :

1. Larry Ellison

Nama pemilik Oracle, Larry Ellison, menempati posisi puncak.  Larry Ellison sebagai pemeluk agama Yahudi ini dinobatkan Forbes tahun 2022, sebagai sosok yang paling tajir nomor 1 sejagad. Kekayaan Larry Ellison mencapai USD 102,9 miliar atau setara Rp 1.515 triliun. 

Kekayaan Larry Ellison utamanya berasal dari Oracle. Oracle merupakan sebuah perusahaan teknologi perangkat lunak, data, penyimpanan cloud. Perusahaan ini membidangi pengelolaan data sudah sejak tahun 1970. 

BACA JUGA:10 Artis Terkenal Indonesia yang Terlahir dari Keturunan Yahudi, Yuk Simak di Sini !

BACA JUGA:4 Daerah Basis Agama Yahudi di Indonesia, Selain Sulawesi Utara, Jakarta dan Surabaya, Juga Ada di Sini !

Terbaru, pada tahun 2023, Larry Ellison tetap menempati orang Yahudi Terkaya di urut 1. Namun, diluar orang Yahudi, ia adalah orang keempat terkaya di dunia. Jumlah kekayaannya USD 107 miliar atau Rp 1.605 triliun.

Jumlah kekayaan Larry Ellison sebesar Rp 1.605 triliun tersebut setara dengan setengah total APBN RI 2023 senilai Rp 3.061 triliun dan APBN RI tahun 2024 sebesar Rp 3.325,1 triliun.

2. Michael Bloomberg

Sosok Michael (Mike) Rubens Bloomberg juga tercatat sebagai orang Yahudi nomor 2 terkaya. Namun secara urutan dunia, ia menempati posisi terkaya nomor 7 dunia. 

BACA JUGA:Yahudi Indentik Israel, Ternyata Penganut Yudaisme Ini Sudah Ada di Indonesia Sejak 1800, Ini Faktanya !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: