HONDA

BSI, Bank Umum Syariah Pertama yang Kantongi Perizinan Layanan RDN Online

BSI, Bank Umum Syariah Pertama yang Kantongi Perizinan Layanan RDN Online

BSI, Bank Umum Syariah Pertama yang Kantongi Perizinan Layanan RDN Online--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bank Syariah Indonesia (BSI) menorehkan sejarah baru di industri perbankan syariah di Indonesia. Apa itu? BSI merupakan Bank Umum Syariah pertama yang mendapatkan perizinan menyelenggarakan Rekening Dana Nasabah (RDN) berbasis Online.

BACA JUGA:BSI Griya Para Medis, Wujudkan Impian Pemilikan Rumah, Dokter dan Pegawai Rumah Sakit

BACA JUGA:BSI Griya ASN, Pembiayaan Rumah, Ruko, Apartemen, DP 0 % Tenor Panjang 30 Tahun

Penetapan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjadi bank syariah pertama di tanah air sebagai penyedia layanan RDN secara online,  ditandai dengan penerbitan perizinan RDN Online. Izin RDN berbasis online untuk PT Bank Syariah Indonesia (BSI), per tanggal 1 Desember 2023.

Dikatakan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna, bahwa persetujuan resmi dari OJK pada 1 Desember 2023 menandai pembukaan layanan RDN secara online di BSI. Peluncuran layanan RDN secara online juga menandai langkah luar biasa BSI dalam upaya menghadirkan layanan perbankan syariah yang lebih efisien, modern dan inklusif.

Untuk tahap awal, BSI menjalin kerja sama dengan Mandiri Sekuritas. Melalui kerjasama ini, masyarakat diharapkan dapat melakukan pembukaan RDN secara online melalui link webiste Mandiri Sekuritas :https://join.most.co.id/syariah. Target akuisisi pada tahap awal ini, BSI menargetkan sebanyak lebih dari 97.000 rekening.

BACA JUGA:BSI Hasanah Card; Beli Gadget, Diskon Rp 1 Juta Cicilan 0 % hingga 24 Bulan, Hanya Ada di Sini !

BACA JUGA:Pinjam Rp55 Juta, Cocok Buka Toko Pecah Belah! KUR BSI Angsuran Sehari Hanya Rp56 Ribu

Diungkapkan Anton, bahwa keberadaan RDN berbasis Online di industri perbankan syariah tidak hanya menciptakan kemudahan bagi nasabah, tetapi juga menciptakan peluang pertumbuhan bagi BSI. RDN Online ini adalah langkah strategis yang membuka pintu bagi BSI. 

Khususnya, BSI bisa mengenalkan layanan baru dan memperluas jangkauan layanan kepada masyarakat di penjuru tanah air. Langkah ini juga tidak hanya menjadi BSI mampu memfasilitasi aktivitas ekonomi dalam ekosistem industri halal. Tentunya lebih dari itu, BSI bisa memanfaatkan peluang bisnis di pasar modal syariah Indonesia. 

Peluncuran layanan RDN berbasis online menjadi langkah awal BSI dalam mencapai tujuan besar ke depan. RDN online juga diharapkan mampu memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap BSI dan pasar modal syariah secara keseluruhan.

BACA JUGA:Pinjaman Online Syariah Bank BSI, Panduan Lengkap Pengajuan Pinjaman dari Rumah Via Smartphone

BACA JUGA:Cukup Bayar Tiap 4 Bulan! Ini Tabel Lengkap KUR BSI sampai Rp500 Juta: Tenor 24 Bulan

Anton juga menambahkan, bahwa BSI siap meningkatkan literasi keuangan syariah, khususnya pada industri Pasar Modal Indonesia dengan RDN Online sebagai entry gate. Apalagi BSI saat ini menjadi satu-satunya Bank Umum Syariah yang sudah mengantongi izin resmi RDN berbasis Online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: