HONDA

Pakaian Hitam Siapa Takut! Ini 6 Cara Mengatasi Ketombe dengan Bahan Alami

Pakaian Hitam Siapa Takut! Ini 6 Cara Mengatasi Ketombe dengan Bahan Alami

Ini 6 cara mengatasi ketombe dengan bahan alami, pakaian hitam siapa takut! --Foto: Freepik.com/Freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pakaian hitam siapa takut! Ketombe memang kerap mengganggu penampilan. Ini 6 cara mengatasi ketombe dengan bahan alami.

Memiliki rambut yang berketombe memang terasa sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak, selain terasa gatal ketombe yang terkadang rontok ke baju membuat kita menjadi malu dan tidak nyaman. Apalagi pakaian hitam.

Ketombe biasanya muncul karena adanya produksi minyak yang berlebihan pada kulit kepala kita, kurang memperhatikan kebersihan pada rambut, perubahan pada hormon atau karena adanya infeksi dari jamur, psoriasis, sensitif dengan kandungan tertentu pada shampoo, dan dermatitis seboroik.

Untuk menghilangkan ketombe Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang berada di sekitar Anda seperti berikut.

BACA JUGA:Punya Masalah dengan Ketombe dan Kesehatan Kulit Kepala, Coba Manfaatkan Kunyit

1. Lidah buaya

Zat aktif antibakteri, serta antijamur yang terdapat pada tanaman lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi ketombe. Lidah buaya juga mampu mengurangi peradangan dan mampu mengendalikan infeksi penyebab rambut rontok.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi ketombe bisa langsung dengan mengoleskan gel tanaman lidah buaya ke kulit kepala.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba, yang mampu untuk mengusir jamur penyebab infeksi. Cara menghilangkan ketombe dengan minyak kelapa, yaitu cukup menggunakan dua sendok makan minyak kelapa.

Kemudian, pijat pada kulit kepala secara perlahan dan merata. Setelah itu diamkan selama lebih kurang satu jam sebelum membilasnya dengan shampo.

Setelah selesai, pastikan rambut Anda terbilas dengan bersih agar tidak ada sisa minyak yang tertinggal karena dapat berisiko menyumbat pori-pori kulit.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami: Tips Ampuh untuk Rambut Bebas Ketombe


Untuk menghilangkan ketombe Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang berada di sekitar Anda.--Foto: Freepik.com/Freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: