HONDA

Astra Honda Racing School Menyelesaikan Pelatihan Calon Pembalap Masa Depan

Astra Honda Racing School Menyelesaikan Pelatihan Calon Pembalap Masa Depan

Pelatihan calon pembalap masa depan telah diselesaikan Astra Honda Racing School.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) sukses melaksanakan pembinaan terhadap 16 calon pembalap potensial Indonesia pada seri terakhir Astra Honda Racing School (AHRS) 2023 di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, 11-15 Desember 2023.

Anak-anak berusia 11–14 tahun ini dibekali dengan beragam pengetahuan teknik balap dan latihan fisik intensif sebagai persiapan meraih prestasi di panggung balap tingkat dunia, mengikuti jejak alumni AHRS sebelumnya yang telah berhasil di kejuaraan balap Asia hingga tingkat dunia.

AHRS 2023 diselenggarakan dalam 4 seri, dengan penguatan latihan Flat Track Training menggunakan CRF150R untuk meningkatkan kelincahan dan teknik pengendalian sepeda motor di lintasan.

Selain itu, peserta juga menjalani sesi latihan teknik balap menggunakan NSF100 dan CBR250RR dengan menghadapi lintasan 8 shape dan lintasan zigzag.

BACA JUGA:2 Pembalap Astra Honda Memperebutkan Gelar Juara Asia

Proses pembinaan AHRS dipandu langsung oleh pebalap berprestasi nasional dan internasional seperti Gerry Salim, Sudarmono, dan Wawan Hermawan.

Tidak hanya latihan teknik balap, peserta juga menjalani latihan fisik yang mengasah kekuatan tubuh sebagai pebalap tangguh dengan metode latihan "Eropa Style".

Peserta diajarkan setiap hari melalui latihan fisik bersepeda, lari, latihan angkat beban, dan aktivitas gym oleh pelatih fisik profesional untuk memastikan perkembangan fisik yang optimal.

Pelatihan komprehensif ini juga mencakup pembekalan terhadap peraturan dasar dalam dunia balap.


Anak-anak berusia 11–14 tahun ini dibekali dengan beragam pengetahuan teknik balap dan latihan fisik intensif sebagai persiapan meraih prestasi di panggung balap tingkat dunia.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Membanggakan! Pembalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023

Peserta diberikan pengetahuan tentang arti bendera-bendera di lintasan sirkuit, tata cara start, pinalti, dan berbagai aturan lainnya yang berlaku di lintasan balap.

Pembekalan ini menjadi dasar penting agar para pebalap pemula dapat dengan cepat beradaptasi dengan kompetisi balap dan menghindari pelanggaran.

Para peserta menggunakan semua ilmu yang mereka dapatkan melalui "Mini Race" pada setiap seri AHRS untuk merasakan sensasi kompetisi balap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: