HONDA

Para Wanita Harus Tahu, Ini 8 Gejala Awal Kehamilan yang Jarang Diketahui

Para Wanita Harus Tahu, Ini 8 Gejala Awal Kehamilan yang Jarang Diketahui

Ini 8 gejala awal kehamilan yang jarang diketahui, para wanita harus tahu.--Foto: Freepik.com/freepik

6. Frekuensi buang air kecil lebih sering

Jika mengalami frekuensi buang air kecil yang lebih sering, bisa jadi ini sebuah tanda-tanda hamil 1 bulan. Kondisi ini biasanya mulai terjadi sekitar 6–8 minggu setelah pembuahan.

Hal ini disebabkan oleh meningkatnya hormone human chorionic gondadotropin (hCG).

Tingginya hormone hCG dapat menyebabkan peningkatan aliran darah ke ginjal sehingga meningkatkan produksi urine. Semakin besar usia kehamilan, maka frekuensi buang air kecil pun semakin sering terjadi.

Jangan khawatir, ini merupakan salah satu tanda awal kehamilan yang wajar.

BACA JUGA:WOW! Ini Dia 5 Batu Akik yang Paling Langka dan Termahal di Dunia

7. Indera penciuman menjadi lebih sensitif

Pada saat kehamilan, indera penciuman menjadi sensitive. Biasanya ini terjadi pada saat trimester pertama. Peningkatan sensitivitas indra penciuman bisa memicu mual atau muntah.

Hal ini juga bisa menyebabkan wanita hamil menjadi tidak menyukai makanan tertentu. Kondisi ini biasanya kembali normal setelah melahirkan.

8. Rasa logam di mulut

Munculnya rasa logam di mulut merupakan ciri-ciri hamil muda yang juga jarang disadari. Perubahan indera perasa diawal kehamilan disebabkan oleh perubahan hormon.

Hal ini dapat menyebabkan membenci makanan yang biasanya disukai, atau menikmati makanan yang biasanya tidak sukai. Terkadang ada rasa asam atau logam di mulut, meskipun sedang tidak makan apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: