HONDA

Para Wanita Harus Tahu, Ini 8 Gejala Awal Kehamilan yang Jarang Diketahui

Para Wanita Harus Tahu, Ini 8 Gejala Awal Kehamilan yang Jarang Diketahui

Ini 8 gejala awal kehamilan yang jarang diketahui, para wanita harus tahu.--Foto: Freepik.com/freepik

Perubahan tekstur payudara terjadi pada minggu keempat dan keenam kehamilan, namun perubahan putting payudara bisa terjadi pada minggu kesebelas.

Selain itu areola atau area di sekitar puting payudara berubah warna menjadi lebih gelap dan tumbuh menjadi lebih besar.


Beberapa wanita bahkan menganggap kalau gejala kehamilan yang dialaminya adalah tanda-tanda menstruasi karena sangat mirip.--Foto: Freepik.com/freepik

BACA JUGA:Ingat! 5 Buah Ini Menjadi Pantangan untuk Program Kehamilan

4. Lebih mudah lelah

Rasa lelah pada awal kehamilan disebabkan kadar hormon progesterone melonjak yang dapat membuat merasa mengantuk.

Selain itu, kadar gula dan produksi darah segar cenderung lebih rendah sehingga membuat wanita hamil lebih mudah merasa lelah.

Pada saat kehamilan, sistem imun pada tubuh wanita juga cenderung lebih lemah sebelum implantasi embrio melekat pada rahim.

Salah satu cara agar tanda awal kehamilan tidak mengganggu aktivitas, sebaiknya banyak istirahat dan mencoba untuk menyesuaikan aktivitas pada saat hamil.

BACA JUGA:Covid Masih Mengancam, Tunda Dulu Kehamilan

5. Konstipasi atau perut kembung

Tanda-tanda awal kehamilan yang terjadi pada perut adalah konstipasi atau perut kembung. Hampir mirip dengan gejala menstruasi, perut kembung terjadi pada awal kehamilan.

Hal ini dikarenakan perubahan hormon yang dapat memperlambat sistem pencernaan sehingga merasa seperti sembelit atau pencernaan tidak lancar.

Mirip dengan periode menstruasi, kembung juga dapat terjadi selama awal kehamilan. Ini terjadi karena perubahan hormon, yang juga dapat memperlambat sistem pencernaan.

BACA JUGA:Ini Cara Atasi Meriang Agar Cepat Sembuh, Hindari Mandi Air Dingin, Perbanyak Minum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: