HONDA

Buah Lai, Sering Jadi Bahan Tambahan Kosmetik, Menjaga Kesehatan Syaraf dan Kulit

Buah Lai, Sering Jadi Bahan Tambahan Kosmetik, Menjaga Kesehatan Syaraf dan Kulit

Buah Lai, Sering Jadi Bahan Tambahan Kosmetik, Menjaga Kesehatan Syaraf dan Kulit--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kalau dilihat sekilas antara buah lai atau nama latinnya durio kutenjensis dengan buah durian sangat mirip, sebab memang masih satu kerabat. Begitu juga dengan pohonnya yang mirip.

Bedanya ukuran buah lai lebih kecil dari buah durian, sekitar 1-2 kilogram. Selain itu, aroma buah lai tidak begitu menyengat seperti buah durian dan daging buahnya berwarna lebih terang, yakni orange.

BACA JUGA:Hari Ibu 22 Desember 2023, Muliakan Ibu dan Teladani Nabi Muhammad

Sementara rasa buah lai juga mirip dengan buah durian, yakni manis dengan sedikit pahit. Menariknya dalam buah lai ini terkandung banyak nutrisi. 

Diantaranya mengandung serat tinggi, kalium, vitamin C dan vitamin B kompleks. Selain itu, buah lai mengandung triptofan yang cukup tinggi, sehingga bisa memengaruhi mood.

BACA JUGA:Begini Mix and Match Warna Merah: Tips Fashion untuk Tampil Stylish

Buah lai ini berasal dari Kalimantan Timur, masyarakat setempat ada yang menyebutnya sebagai buah pampakin. Simak manfaat buah lai untuk kesehatan. 

 

Memberi energi

Lantaran kandung gula dan karbohidratnya yang lumayan tinggi, buah lai dapat memenuhi kebutuhan gula harian dan menjadi sumber energi bagi tubuh. 

BACA JUGA:Terbaru! Harga Tiket Wahana Surya Bengkulu Menjelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Hanya saja, jumlah kandungan gula dan karbohidrat pada buah lai tidak setinggi buah durian. Kamu juga perlu hati-hati mengonsumsi buah ini, apalagi sampai berlebihan. Supaya kadar gula darah kamu tetap terjaga.

 

Menambah nafsu makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: