HONDA

5 Produk Turunan Minyak Kelapa Sawit yang Perlu Anda Ketahui, Juga Menjadi Primadona Olahan Pangan Masa Depan

5 Produk Turunan Minyak Kelapa Sawit yang Perlu Anda Ketahui, Juga Menjadi Primadona Olahan Pangan Masa Depan

5 Produk Turunan Minyak Kelapa Sawit yang Perlu Anda Ketahui, Juga Menjadi Primadona Olahan Pangan Masa Depan--DOK/RB

Tetapi ternyata kandungan nutrisi yang kaya ini pun membuat minyak kelapa sawit sangat cocok dimanfaatkan bagi olahan pangan lainnya. 

Dengan produk turunannya, dapat diolah menjadi bahan pangan berupa margarin, shortening, frying fat, coating fat, coffee whitener, pengisi susu, hingga krimmer biskuit. Berikut produk yang menggunakan minyak mentah kelapa sawit.

Banyaknya produk turunan ini menjadikan Kelapa sawit selalu menjadi komoditas produksi pertanian unggulan. Apalagi minyak kelapa sawit mentah yang menjadi kebutuhan berbagai negara dan dibanderol dengan harga yang menjanjikan. 

BACA JUGA:4 Tips Pemupukan Efektif Sawit Musim Hujan, Tidak Sia-Sia ! Sawit Subur dan Berbuah Lebat

BACA JUGA:Ini ! Tips Mengatasi Serangan Ulat Api pada Sawit, Bisa Turunkan Produktivitas hingga 75 Persen

Berikut ini, rakyatbengkulu.com menguraikan 5 turunan minyak kelapa sawit yang perlu Anda ketahui. Dari kelima turunan tersebut, pada turunan nomor 2 juga peruntukannya untuk para ibu-ibu.

1. Campuran bahan baku cokelat dan selai cokelat;

Produk turunan minyak kelapa sawit pertama adalah untuk campuran bahan baku cokelat dan selai cokelat. Peruntukan ini menempati peringkat pertama dari 5 turunan minyak kelapa sawit dalam ulasan kali ini. 

Secara alami minyak kelapa sawit tidak memiliki rasa tidak berbau, mudah dioleskan pada suhu ruangan serta memiliki tekstur halus dan lembut. 

BACA JUGA:DBH Kelapa Sawit Rp 12,7 Miliar, 80 % Fisik, Sisanya untuk Dana Penunjang Dinas Perkebunan

BACA JUGA:Mengenal Kastrasi: Teknik Ampuh Atasi Tandan Sawit Terlalu Kecil

Maka dari itu dapat dijadikan bahan sempurna untuk cokelat dan selai cokelat. Manfaat minyak sawit menjamin kelembutan isi truffle cokelat, mencegah mencair dicuaca panas, dan membuat selai cokelat mudah dioles.

2. Bahan baku lipstik;

Umumnya, bahan baku lipstik adalah produk turunan kedua dari 5 turunan minyak kelapa sawit. Produk turunan minyak kelapa sawit yang kedua ini adalah biasanya digunakan para ibu-ibu.

Minyak kelapa sawit bebas warna, rasa dan memiliki kemampuan menahan warna yang cukup baik. Maka dari itu dapat menjadi bahan terbaik untuk membuat lipstik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: