HONDA

2024, Tunjangan Guru Sumatera Selatan 1,8 Triliun: Khusus Guru Terpencil 30,8 Miliar

2024, Tunjangan Guru Sumatera Selatan 1,8 Triliun: Khusus Guru Terpencil 30,8 Miliar

2024, Tunjangan Guru Sumatera Selatan 1,8 Triliun: Khusus Guru Terpencil 30,8 Miliar--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Informasi terkini mengenai dana tunjangan guru ASN (Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah, yang bertugas di wilayah Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah pusat alokasikan dana cukup fantastis, mencapai 1,8 triliun rupiah, untuk tunjangan guru di Sumatera Selatan tahun 2024

Dari total pagu dana tersebut, Sumatera Selatan mendapatkan alokasi dana untuk guru yang bertugas di daerah terpencil disiapkan dana untuk membayar tunjangan khusus guru hingga 30,8 miliar rupiah.

Sedangkan alokasi dana untuk membayar TPG (Tunjangan Profesi Guru) atau disebut juga tunjangan sertifikasi guru di Sumatera Selatan, sebesar 1 triliun 725 miliar rupiah.

Kemudian untuk guru yang belum sertifikasi, disiapkan dana untuk membayar Tambahan Penghasilan guru (Tamsil) sejumlah 69 miliar 390 juta rupiah.

BACA JUGA:Wow! BOP PAUD Sumatera Selatan 101,8 Miliar, Sumatera Barat Hanya 77,1 Miliar

Untuk guru-guru dibawah naungan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan, dana membayar TPG disiapkan 382 miliar 570 juta rupiah. 

Lalu dana untuk membayar tamsil atau tambahan penghasilan guru non sertifikasi sebesar 12 miliar 844 juta rupiah. 

Selanjutnya TPG atau tunjangan sertifikasi guru untuk kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, terbesar pagu dananya didapatkan Kota Palembang sebesar 163 miliar 105 juta rupiah. Dan alokasi dana terbesar kedua didapatkan Kabupaten Banyuasin sejumlah 154 miliar 53 juta rupiah.

BACA JUGA:Asal Mula Istilah Kawe, Sebutan Kopi di Bengkulu Bagian Selatan dan Sebagian Sumatera Selatan

Sementara pagu dana tunjangan non sertifikasi guru, terbesar didapatkan Kota Palembang sebanyak 10 miliar 242 juta rupiah. Dan anggaran terbesar kedua di Sumatera Selatan didapatkan Kabupaten Ogan Komering Ilir, dengan jumlah 7 miliar 181 juta rupiah.

Terakhir tunjangan khusus untuk guru daerah terpencil, pedalaman atau di perbatasan, pagu dana terbesar didapatkan Kabupaten Musi Banyuasin, sejumlah 9 miliar 801 juta rupiah. Dan terbesar kedua didapatkan Kabupaten Ogan Komering Ilir sejumlah 8 miliar 733 juta rupiah.

Berikut ini rincian dana TPG didapatkan tiap Pemda di Provinsi Sumatera Selatan untuk tahun 2024:

BACA JUGA:Wow! BOS Tahun 2024 di Sumatera Selatan 1,7 Triliun: Ini Pembagiannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: