HONDA

Ini ! Sosok Ketua Senat Mahasiswa UIN FAS Bengkulu yang Baru, Hasil Pemira Akhir Tahun Ini

Ini ! Sosok Ketua Senat Mahasiswa UIN FAS Bengkulu yang Baru, Hasil Pemira Akhir Tahun Ini

Ini ! Sosok Ketua Senat Mahasiswa UIN FAS Bengkulu yang Baru, Hasil Pemira Akhir Tahun Ini--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu memiliki sosok ketua Senat Mahasiswa (SEMA) baru. Sosok tersebut adalah Habibullah Karunia Pratama.

BACA JUGA:Rektor UIN FAS Profesor Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan

BACA JUGA:IAIN Bengkulu Naik Status Menjadi UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu

Penetapan Habibullah Karunia Pratama sebagai ketua SEMA UIN FAS Bengkulu yang baru berlangsung menjelang beberapa hari sebelum tutup tahun 2023, tepatnya pada Kamis (28/12/2023). 

Pleno Sema-UIN FAS Bengkulu yang menetapkan Habibullah Karunia Pratama tersebut menindaklanjuti hasil pemilihan raya yang sudah dilangsungkan mahasiswa UIN FAS Bengkulu sebelumnya. 

Diketahui, Habibullah Karunia Pratama adalah sosok aktivis mahasiswa UIN FAS Bengkulu dari Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Sosok yang akrab disapa Habib ini adalah mahasiswa aktif di kampus.

BACA JUGA:Ini Dia Universitas Tertua di Indonesia, Salah Satunya Universitas Indonesia

BACA JUGA:Daftar Universitas Terbaik Jurusan Teknik Rekayasa di Dunia Berdasarkan Times Higher Ranking

Bahkan, Habibullah Karunia Pratama tidak hanya dikenal aktif di internal kampus. Di tengah aktivitas mengikuti perkuliahan di kampus UIN FAS Bengkulu, Habib pun aktif di organisasi eksternal kampus. Putra asal Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu ini banyak bergabung pada beberapa organisasi di luar kampus.

Pada keterangannya, kepada wartawan, Habibullah Karunia Pratama sangat berterima kasih atas kepercayaan yang sudah diamanahkan mahasiswa UIN FAS Bengkulu kepadanya. Ia akan memegang amanah tersebut untuk memimpin Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas UIN FAS Bengkulu untuk 1 tahun ke depan.

Tidak hanya ucapan terima kasih, pada kesempatan ini Habib yang merupakan alumni SMKN 1 Bengkulu Selatan ini mengakui bahwa keberhasilannya pada Pemira lalu adalah kemenangan seluruh mahasiswa UIN FAS Bengkulu.

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik Luar Negeri Penerima Mahasiswa Beasiswa LPDP: Terbanyak di Inggris

BACA JUGA:Ini Dia 8 Fakultas Unggulan yang Terdapat di Universitas Bengkulu

Pasalnya, ia berjuang pada Pemira menuju SEMA Universitas UIN FAS Bengkulu tidak sendiri. Tanpa perjuangan rekan-rekan mahasiswa, mahasiswa satu prodi dan fakultas, para sahabat dan semua mahasiswa dari fakultas lain di UIN FAS Bengkulu, maka ia tidak ada apa-apanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: