HONDA

Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut

Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut

Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Saat ini pencinta batu akik sudah lintas generasi. Bukan hanya para orang tua saja, generasi muda bahkan milineal pun sudah menyukai batu alam tersebut. 

BACA JUGA:Tingkatkan Keberkahan Hidup dengan 4 Khasiat Luar Biasa Batu Akik Mustika Merah Delima

BACA JUGA:Pesona Keindahan dan Keistimewaan Batu Akik Obsidian, Punya Kepercayaan Mistis Sebagai Perhiasan

Bagi Anda, pembaca rakyatbengkulu.com, yang menjadi pecinta batu akik, maka Anda wajib tahu cara menentukan keaslian batu akik yang banyak beredar di pasaran. Ketika Anda mengetahui cara menentukan keaslian batu akik, maka Anda akan terhindar dari penipuan. 

Bagaimana caranya? Anda bisa melihat dan memperhatikan batu akik secara seksama dengan mata telanjang. Cara lain yang lebih praktis, Anda wajib memperhatikan 7 hal berikut ini :

1. Struktur Batu Akik

Batu akik memiliki struktur yang sangat kuat. Batu akik tidak lecet ketika Anda menggoreskannya pada kaca. Ini membuktikan keaslian batu akik yang memiliki struktur sangat kuat. 

Ketika Anda sudah menggoreskan batu akik pada kaca, maka Anda tidak hanya memperhatikan struktur batu akik saja. Anda sudah melakukan percobaan sederhana untuk menguji keaslian batu akik tersebut. 

BACA JUGA:Batu Akik Pancawarna Garut Menyebar ke 109 Negara Lebih, Berikut Kemewahan, Pesona Keindahan dan Khasiatnya !

BACA JUGA:Ini ! 9 Daerah Penghasil Batu Akik Terbaik di Indonesia, Kesemuanya sudah Mendunia, Berikut Daftarnya

2. Berat Batu Akik;

Batu akik sebagai batu alam tentu lebih berat dibandingkan batuan replika. Anda bisa membandingkannya secara langsung, karena batu replika biasanya terbuat dari plastik. Dengan membandingkan berat batu akik dengan batu replika, maka Anda sudah bisa menentukan mana batu yang asli dan palsu. 

3. Suhu Batu Akik;

Batu akik sebagai batu alam memiliki suhu yang lebih dingin. Nah.., percobaanya Anda bisa menempelkan batu akik tersebut pada pipi, leher, ujung jari, dan bagian kulit lainnya yang paling sensitif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: