BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Tanaman Janda Bolong: Penambah Cuan dan Baik untuk Kesehatan

7 Manfaat Tanaman Janda Bolong: Penambah Cuan dan Baik untuk Kesehatan

7 Manfaat Tanaman Janda Bolong: Penambah Cuan dan Baik untuk Kesehatan--Foto: instagram.com//flower_hunteridbinjai

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tahukah anda apa saja manfaat dari tanaman janda bolong? Selain sebagai untuk dekorasi rumah yang cantik dan unik, tanaman yang termasuk dari monstera ini memiliki sisi keunikannya tersendiri, yakni dari bentuk daunnya yang lebar dan terdapat lubang-lubang.

Tanaman hias ini tersebar di sebagian besar wilayah Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Sudah beberapa tahun belakangan ini, tanaman janda bolong semakin populer sebagai Tanaman hias yang wajib untuk dimiliki di rumah.

Ada banyak alasan kenapa janda bolong sangat diminati, malah dengan melihat 7 manfaat di bawah ini anda pun akan ikut terpincut dengan tanaman ini.

Terdapat beberapa manfaat tanaman janda bolong yang bisa anda peroleh, yaitu:

BACA JUGA:5 Tanaman yang Dipercaya Pembawa Rezeki di Tahun 2024, Segera Tanam di Rumah !

1. Menyehatkan tubuh

Tanaman janda bolong dipercaya mampu dan bisa menyerap kandungan bahan-bahan dari kimia yang sering menyebabkan penyakit sakit kepala, iritasi pada mata, gangguan saluran pernapasan dan reaksi alergi. 

Agar hasil yang maksimal anda bisa meletakkan tanaman ini di dekat area kerja anda. Tujuannya selain sebagai penyegar ruangan, juga bisa sebagai relaksasi saat mata merasa jenuh.

2. Membantu memperbaiki kualitas udara

BACA JUGA:Aturan Feng Shui Rumah agar Rezeki Lancar: Rahasia Tanaman dan Elemen

Di samping memiliki tampilan yang cantik dan menarik ternyata tanaman janda bolong dapat membersihkan dan meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. 

Bagaimana caranya? Karena tanaman hias yang satu ini mampu untuk menyerap berbagai macam zat beracun dari udara, seperti formaldehida, ammonia, benzene, xylene dan trichloroethylene.

3. Memberikan efek sejuk dan rasa nyaman di dalam ruangan

Efek sejuk berasal dari warna daunnya yang hijau dan enak dipandang, sehingga secara tidak langsung akan memunculkan rasa nyaman pada saat anda berada di dalam rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: