HONDA

Terbaik! Ini Manfaat Ikan Salmon untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Resep Sup Salmon yang Lezat

Terbaik! Ini Manfaat Ikan Salmon untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Resep Sup Salmon yang Lezat

Resep sup salmon yang lezat serta manfaat ikan salmon untuk kesehatan ibu hamil.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masa kehamilan adalah periode krusial di mana asupan nutrisi yang tinggi sangat penting untuk kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin.

Salah satu pilihan terbaik adalah mengonsumsi ikan salmon, yang dikenal rendah merkuri dan kaya akan nutrisi esensial seperti vitamin B, vitamin D, fosfor, kalsium, protein, magnesium, dan selenium.

Artikel ini akan membahas manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi ikan salmon secara rutin selama kehamilan, serta memberikan resep sup salmon yang lezat untuk memuaskan selera ibu hamil.

BACA JUGA:Para Wanita Harus Tahu, Ini 8 Gejala Awal Kehamilan yang Jarang Diketahui

Manfaat Ikan Salmon untuk Ibu Hamil:

1. Mengurangi Risiko Persalinan Prematur

Mengonsumsi ikan salmon secara rutin dapat membantu mengurangi risiko persalinan prematur.

Asam lemak dalam ikan salmon diketahui dapat meningkatkan kesehatan kehamilan dan mengurangi kemungkinan kelahiran prematur, yang merupakan tanda kehamilan yang sehat.

2. Meningkatkan Perkembangan Sistem Saraf dan Otak Janin

Kandungan omega-3 dalam ikan salmon telah terbukti bermanfaat dalam meningkatkan perkembangan sistem saraf dan otak janin. Ini dapat memberikan dampak positif pada daya ingat bayi setelah lahir.

BACA JUGA:Buah Kering Bisa Meningkatkan Sistem Imunitas, Menciptakan Kehamilan yang Sehat

3. Mencegah Preeklamsia

Preeklamsia adalah komplikasi serius selama kehamilan yang dapat mengakibatkan risiko kematian. Mengonsumsi ikan salmon dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga mengurangi risiko terjadinya preeklamsia.


Salah satu pilihan terbaik adalah mengonsumsi ikan salmon, yang dikenal rendah merkuri dan kaya akan nutrisi esensial.--Foto: Freepik.com/freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: