BANNER KPU
HONDA

Wow, Mengkudu Bisa Jadi Pilihan Alamai Atasi Masalah Lambung

Wow, Mengkudu Bisa Jadi Pilihan Alamai Atasi Masalah Lambung

Wow, Mengkudu Bisa Jadi Pilihan Alamai Atasi Masalah Lambung--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  Mengkudu (Morinda citrifolia) juga dikenal sebagai buah noni, adalah tumbuhan yang tumbuh di daerah tropis yang memiliki khasiat medis. Buah ini telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai masalah kesehatan. 

Mengkudu dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan, termasuk untuk mengatasi masalah asam lambung atau refluks asam lambung

Dengan sifat antisecretori, antiinflamasi dan perlindungan mukosa lambung, mengkudu dapat menjadi pilihan alami untuk mendukung kesehatan pencernaan Anda.

BACA JUGA:Wow! Turunkan Risiko Kanker dengan Buah Mengkudu, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan

Namun, perlu diingat bahwa penelitian ilmiah yang cukup terbatas untuk secara pasti mendukung klaim tersebut. 

Beberapa penelitian praklinis dan percobaan pada hewan telah menunjukkan beberapa potensi manfaat mengkudu terhadap kesehatan pencernaan, tetapi belum ada penelitian klinis yang cukup besar dan terkontrol dengan baik pada manusia.

Sebelum membahas manfaat buah mengkudu untuk asam lambung, mari kenali komposisi nutrisi mengkudu terlebih dahulu:

BACA JUGA:Flek Hitam di Wajah Hilang dalam 15 Menit, Begini Cara Membuat Masker Buah Mengkudu

Vitamin dan Mineral: Mengkudu mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin C, vitamin A, zat besi dan kalium yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Antioksidan: Mengkudu mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid, beta-karoten, dan quercetin yang membantu melawan radikal bebas dan perlindungan sel.

Senyawa Bioaktif: Buah mengkudu juga mengandung senyawa-senyawa bioaktif seperti polifenol, xeronine dan scopoletin yang memiliki efek positif pada tubuh. 

Kandungan senyawa- senyawa tersebut memiliki sifat antiinflamasi yang berpotensi membantu, melindungi dan meredakan peradangan pada lambung. 

BACA JUGA:6 Manfaat Minum Kopi Hitam Campur Susu, Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Asam Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: