HONDA

6 Manfaat Daun Krokot untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui: Meningkatkan Kesehatan Jantung Sampai Pencernaan

6 Manfaat Daun Krokot untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui: Meningkatkan Kesehatan Jantung Sampai Pencernaan

6 Manfaat Daun Krokot untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui: Meningkatkan Kesehatan Jantung Sampai Pencernaan--Foto: instagram.com//kebuncandi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tanaman krokot adalah sayuran yang berdaun hijau dan bisa dimakan mentah atau dimasak. Tanaman sukulen ini mengandung air sekitar 93 persen, manfaat dari daun krokot ini cukup banyak dan beragam. 

Tanaman krokot ini memiliki batang yang berwarna merah dan daun kecil-kecil berwarna hijau. 

Manfaat dari daun krokot berasal dari kandungan dua jenis asam lemak omega-3, EOA, dan ALA yang biasa terkandung pada hewan dan alga.

Tanaman krokot memiliki kadar asam lemak omega-3 dan antioksidan yangc ukup tinggi. Tanaman krokot juga bisa menjadi sumber air dan energi yang efektif. 

BACA JUGA:Diyakini Ampuh Jadi Obat Kolesterol Hingga Asam Urat, Ini 5 Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan

Pasalnya, tanaman ini mengandung kalsium, magnesium, besi, fosfor, kalium, dan natrium dalam jumlah yang cukup baik.

Selain itu, daun krokot juga mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, thiamin, riboflavin, niasin dan folat. 

Karena kandungan inilah, konsumsi daun krokot dapat membantu mencegah dan menyembuhkan macam penyakit penyakit. Berikut manfaat dari daun krokot untuk kesehatan, diantaranya:

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

BACA JUGA:Manfaat Daun Senduduk: Rahasia Menghilangkan Pahit pada Daun Pepaya yang Jarang Diketahui

Asam lemak omega-3 tingkat tinggi bisa membantu mengurangi jumlah kolesterol LDL, di dalam tubuh. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan keseimbangan kolesterol yang lebih sehat dalam aliran darah.

Mengonsumsi makanan yang tinggi dengan omega-3 juga telah terbukti secara signifikan bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan aterosklerosis, sehingga bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Selain itu, potasium yang terkandung dalam tanaman krokot ini bisa membantu mengurangi tekanan darah karena sifatnya sebagai vasodilator, merelaksasi pembuluh darah dan mungkin bisa mengurangi ketegangan pada jantung.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: