HONDA

6 Lokasi Anime One Piece yang Terinspirasi Dunia Nyata, Mulai dari Filipina Sampai ke Jepang

6 Lokasi Anime One Piece yang Terinspirasi Dunia Nyata, Mulai dari Filipina Sampai ke Jepang

6 Lokasi Anime One Piece yang Terinspirasi Dunia Nyata, Mulai dari Filipina Sampai ke Jepang--Facebook.com/One Piece Best Wallpapers//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Anime One Piece menjadi anime yang terpopuler dibandingankan anime lainnya, salah satu alasan anime ini begitu menarik ialah beragam lokasi yang dijelajahi Luffy dan kru bajak laut topi jerami.

Jika dibandingkan seri Shonen lainnya, anime ini menawarkan petualangan global uang lebih dari sekedar pit stop, lokasi yang ditayang dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan memungkin untuk mejelajah dunia lebih dalam.

BACA JUGA:Tepung Beras Bisa Atasi Jerawat? Ini Deretan Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Eiichiro Oda, Mangaka One Piece sering mengambil dari kenyataan untuk membuat karya fiksinya. Meski beberapa  lokasi dalam serial ini murni imajinatif dan tidak memiliki referensi langsung dunia nyata, tapi ada juga yang dipengaruhi oleh tempat dan budaya sebenarnya.

Yang dilakukan Oda ini akan memberikan pemahaman yang jelas tentang apa yang diharapkan dari lokasi yang dikunjungi berdasarkan dunia nyata. Berikut lokasi-lokasi dijelajah kru bajak laut topi jerami yang di anggap sama dengan dunia nyata.

BACA JUGA:Wow! 4 Raja Nusantara Dikenal Sakti Mandraguna, Salah Satunya Prabu Siliwangi

Pertama ada Pulau Zou, secara visual ini merupakan lokasi yang unik diserial ini. Pulau ini duduk di atas punggung gajah raksasa bernama Zunesha yang berjalan melintasi laut dengan kaki yang panjang. 

Konsep gajah yang membawa dunia di punggungnya terinspirasi dari batu gajah yang ada di Islandia, ia memiliki skema warna hijau dan abu-abu yang sama seperti di Anime dan memiliki mata seperti gua.

BACA JUGA:Turunkan Tekanan Darah dengan Konsumsi Buah Pisang Merah, Ini 8 Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Kedua ada Filipina, Smokey Mountain (Pulau Dawn) ini merupakan rumah bagi beberapa karakter yang ada di anime One Piece. Lokasi ini dsebut juga sebagai pulau abu-abu, Sabo dan yang lainnya tinggal disini mencari pernak pernik dan harta di antara tumpukan sampah.

Di dunia nyata lokasi ini merupakan tempat yang kontroversial, ini dalah tempat tumpukan sampah dan barang yang tidak diinginkan yang sering kali ditutupi asap dari pembakaran kayu di daerah kumuh Manilla.

BACA JUGA:Laka Lantas di Liku Sembilan, Wanita Pengendara Motor Tewas di Tempat

Ketiga, Prancis Chateau De Chambord (Mary Geoise). Dalam anime ini terletak di Grand Line, lokasi ini sebagai tempat pertemuan bagi pemerintah dunia dalam membahas tentang bajak laut dan tindakan mereka.

Meski terlihat cantik lokasi ini dihuni oleh pejabat korup dan pernah menjadi tempat tinggal salah satu karakter One Piece Donquixote Doflamingo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: