HONDA

Kegiatan Fun Riding Bisa Jadi Hobi Menyenangkan yang Ampuh Hilangkan Stres

Kegiatan Fun Riding Bisa Jadi Hobi Menyenangkan yang Ampuh Hilangkan Stres

Kegiatan Fun Riding Bisa Jadi Hobi Menyenangkan yang Ampuh Hilangkan Stres--Badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Menghilangkan stres setelah melewati sepekan bekerja, tentu dilakukan dengan cara berbeda-beda oleh setiap orang.

Ada yang dengan cara mengunjungi objek wisata bersama keluarga, para sahabat maupun teman kantor.

Namun, berbeda dengan yang dilakukan anak motor untuk menghilangkan stres setelah lelah bekerja, yakni dengan berkendara menggunakan sepeda motor melewati rute-rute yang menyenangkan atau lebih sering disebut dengan sebutan Fun Riding bersama club motor.

Ternyata, berkendara sangat baik untuk kesehatan mental apalagi dengan rute-rute menyenangkan atau bahkan dengan rute yang memacu adrenalin.

BACA JUGA:Tak Hanya Meredakan Stres, Hobi Ikan Hias Bisa Jadi Peluang Bisnis Menjanjikan

Selama dan setelah mengendarai sepeda motor sambil melihat pemandangan sekitar, bermanfaat bagi mental dan fisik dari si pengendara itu sendiri.

Seperti diketahui, dengan mengendarai sepeda motor menghasilkan penurunan biomarker stres sebesar 28%, sementara mengendarai sepeda motor selama 20 menit meningkatkan denyut jantung sebesar 11% dan tingkat adrenalin sebesar 27%, yang mirip dengan olahraga ringan. 

Demikian pula, perubahan dalam aktivitas otak pengendara menunjukkan peningkatan kewaspadaan seperti minum secangkir kopi, sementara fokus sensorik ditingkatkan yang berarti bahwa pengendara lebih waspada.

Di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Rejang Lebong, para penghobi fun riding atau motoran bisa dilakukan bersama bersama teman-teman.

BACA JUGA:Penghobi Kicau Perlu Tahu! Begini Cara Bedakan Antara Murai Batu Jantan Trotol dengan Murai Batu Berina Trotol

Sebab di wilayah ini sangat banyak rute-rute yang menyenangkan seperti fun riding menuju puncak Bukit Kaba di Desa Sumber Urib Selupu Rejang, rute menuju kebun apel di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran atau ke Bukit Jipang di Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang. Anda tinggal dipilih saja rute riding yang disepakati bersama teman-teman.

Pengendara sepeda motor bisa menghilangkan kebosanan dan mengatasi stres dengan cara melakukan perjalanan dengan motor kesayangan dan melewati rute-rute yang menyenangkan.

Tapi jangan lupa untuk selalu memakai perlengkapan berkendara yang benar dan selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraaan.

Selain menghilangkan stres, moment-moment perjalanan fun riding tersebut bisa diabadikan melalui go pro atau video yang terpasang di helm kesayangan para pengendara motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: