HONDA

Sudah 4 Pelaku Penikaman yang Tewaskan Pemuda Rejang Lebong Diamankan Polisi, 2 Masih Buron

Sudah 4 Pelaku Penikaman yang Tewaskan Pemuda Rejang Lebong Diamankan Polisi, 2 Masih Buron

Sudah 4 Pelaku Penikaman yang Tewaskan Pemuda Rejang Lebong Diamankan Polisi, 2 Masih Buron--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Satreskrim Polres Rejang Lebong terus melakukan penyelidikan atas kasus penikaman yang merenggut nyawa Medi Putra Pratama (23) warga Desa Seguring Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, yang terjadi pada Minggu 7 Januari 2024 lalu.

Terbaru, kini sudah ada total 4 pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut diamankan pihak kepolisian. Beberapa pelaku diamankan setelah pihak keluarga mengantarkan dan mneyerahkan pelaku-pelaku tersebut ke pihak kepolisian pada Rabu 10 Januari 2024 kemarin.

Keempat pelaku ini yakni FR selaku pelaku utama penusukan terhadap korban Medi hingga meninggal dunia. Kemudian PI, IA serta BA yang semuanya merupakan warga Rejang Lebong.

Selain 4 pelaku yang diamankan ini, disinyalir ada keterlibatan 2 pelaku lainnya yang kini masih dalam pengejaran Satreskrim Polres Rejang Lebong.

BACA JUGA:Satu Pelaku Penikaman yang Tewaskan Pemuda Rejang Lebong Diringkus Polisi, Ini Tampangnya

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, AKP Sinar Simanjuntak menuturkan 4 orang pemuda warga Rejang Lebong yang merupakan pelaku pengeroyokan berujung penikaman terhadap korban Medi Putra Utama hingga meninggal dunia ini diserahkan pihak keluarganya setelah pihak satreskrim Polres Rejang Lebong melakukan penyelidikan.

"Terduga pelaku pengeroyokan terhadap korban berjumlah enam orang, 4 orang tersangka telah diamankan setelah diserahkan pihak keluarganya sedangkan 2 orang lainnya yang sudah dikantongi identitasnya masih dalam pengejaran anggota satreskrim," ungkap Kasi Humas, Kamis 11 Januari 2024.

Disebutkan Kasi Humas, dari hasil penyidikan bahwa pelaku utama yang melakukan penusukan di bagian dada korban hingga akhirnya meninggal dunia adalah FR. Sedangkan 3 orang lainnya diduga ikut serta dalam melakukan pengeroyokan terhadap korban.

"Pelaku utama penusukan hingga korban meninggal dunia adalah FR dan 3 orang rekannya diduga ikut serta dalam melakukan pengeroyokan terhadap korban," tegasnya.

BACA JUGA:Pelaku Penikaman dan Perampasan HP Tetangga Ternyata Sudah 7 Kali Berbuat Onar, Sempat Didamaikan Keluarga

Dibeberkannya sebelum diserahkan kepada pihak keluarga, para pelaku ini memang berniat untuk melarikan diri karena tahu korban pengeroyokan yang dilakukan mereka secara bersama-sama ini meninggal dunia.

"Awalnya memang ada niat pelaku untuk melarikan diri setelah adanya koordinasi ke pihak keluarga pelaku dan mereka kooperatif untuk menyerahkan diri dan saat ini 4 pelaku pengeroyokan masih menjalani pemeriksaan lanjutan. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran," sebutnya.

Sementara itu, Kasi Humas meminta kepada 2 terduga pelaku lainnya untuk kooperatif dan bersedia menyerahkan diri ke Polres Rejang Lebong.

"Sama halnya dengan empat pelaku lainnya, kedua pelaku yang belum diamankan agar menyerahkan diri ke Polres Rejang Lebong karena identitasnya sudah diketahui," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pelaku penikaman pemuda rejang lebong