HONDA

Kebutuhan Bata Ringan untuk Rumah Minimalis Modern, Bagaimana Cara Menghitungnya? Ikuti Panduan Ini !

Kebutuhan Bata Ringan untuk Rumah Minimalis Modern, Bagaimana Cara Menghitungnya? Ikuti Panduan Ini !

Kebutuhan Bata Ringan untuk Rumah Minimalis Modern, Bagaimana Cara Menghitungnya? Ikuti Panduan Ini !--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kebutuhan bata ringan atau hebel untuk hunian dengan desain rumah minimalis modern sudah menjadi pilihan yang populer saat ini. Bahkan bukan hanya untuk rumah minimalis modern, kebutuhan bata ringan sudah familiar dalam industri konstruksi. Lalu, bagaimana cara menghitung kebutuhan bata ringan tersebut? Ikuti panduannya di artikel ini.

BACA JUGA:Keuntungan dan Kerugian Membangun Rumah Bertingkat Dua Lantai, Berapa Lama Waktu Pengerjaannya?

BACA JUGA:Desain Rumah Klasik Modern, Hunian yang Mewah, Indah, Nyaman dan Sangat Berkelas !

Saat ini kebutuhan bata ringan untuk rumah minimalis modern terus meningkat, karena beberapa keunggulannya. Sesuai sebutannya bata ringan atau hebel, maka jelas sekali memang ringan. 

Keunggulan lainnya bukan hanya ringan, bata ringan atau hebel ini juga tahan gempa, dan isolasi termal yang memang lebih baik. Ketika membangun rumah minimalis modern bertingkat, dua lantai atau lebih, maka energi yang dibutuhkan tidak terlalu besar. 

BACA JUGA:Apa Tips Agar Bisa Segera Bangun Rumah? Sementara Uang Pas-Pasan, Ini Solusi Terbaik untuk Anda !

Lebih Dekat Mengenal Bata Ringan 


Anda mesti memahami lebih awal apa itu bata ringan (hebel) dan apa saja keunggulan yang terdapat pada bata ringan ini--DOK/RB

Anda mesti memahami lebih awal apa itu bata ringan (hebel) dan apa saja keunggulan yang terdapat pada bata ringan ini, seperti yang telah disebutkan di atas tadi. Pemahaman ini penting sebelum Anda mempelajari cara menghitung kebutuhan bata ringan itu sendiri. 

Untuk diketahui bahwa bata ringan (hebel) terbuat dari campuran semen, pasir, dan bahan kimia lain. Sesuai sebutannya, bata ini memang memiliki bobot yang memang jauh sekali lebih ringan dibandingkan dengan bata konvensional.

Pembuatan bata ringan juga lebih mudah. Bata ringan juga lebig gampang diangkat dan dipindahkan selama proses konstruksi. Disebutkan sebelumnya, bata ringan memang memiliki isolasi termal yang baik. 

BACA JUGA:Apakah Anda Tahu Cara Hemat Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai? Yuk ! Simak Beberapa Tips Berikut Ini

BACA JUGA:Ingin Renovasi Teras Rumah Subsidi dengan Biaya Hemat? 3 Ide Teras Ini Bisa Jadi Inspirasi

Isolasi termal yang baik ini akan sangat membantu menjaga kelembaban suhu di dalam rumah. Bata ringan juga anti gempa atau setidaknya tahan terhadap goncangan gempa bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: