HONDA

Ngeri! 6 Makhluk Mitologi di Pulau Sumatera, Salah Satunya Adalah Antu Banyu

Ngeri! 6 Makhluk Mitologi di Pulau Sumatera, Salah Satunya Adalah Antu Banyu

Ngeri! 6 Makhluk Mitologi di Pulau Sumatera, Salah Satunya Adalah Antu Banyu--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pulau Sumatera atau lebih dikenal dengan pulau emas, merupakan pulau terbesar ke-3 di Indonesia dan terbagi dalam 10 Provinsi.

Adapun 10 provinsi yang terdapat di Pulau Sumatera, diantaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung.

 BACA JUGA:Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 11 5G, Ada Juga OPPO Reno 11 Pro 5G

Pulau Sumatera juga menjadi pulau yang terbesar ke-6 di dunia, dengan luas wilayahnya sekitar 473.481 kilo meter persegi.

Makhluk gaib atau yang disebut juga dengan makhluk halus, makhluk yang tidak kasat mata atau makhluk astral merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menyebut makhluk hidup yang keberadaannya tidak dapat dijangkau oleh panca indra manusia. 

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Cianjur 3, Jawa Barat! Cek Jawabannya di Sini

Adapun kata makhluk berasal dari bahasa Arab yang diartikan sebagai ‘yang diciptakan’ dan kata ‘ghaib’ yang mempunyai arti ‘tidak tampak’. 

Dengan demikian yang dimaksudkan dengan ghaib disini adalah apabila dilihat dari sudut pandang (panca indra) manusia terhadap makhluk-makhluk tersebut.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 Cianjur 2, Jawa Barat! Simak Jawabannya di Sini

Berikut adalah 6 makhluk gaib supranatural yang berasal dari Pulau Sumatera dan paling terkenal di masyarakat pada umum.

 

1. Antu Banyu 

Di Provinsi Sumatera Selatan ada itos tentang keberadaan hantu yang berkaitan dengan salah satu sungai wisata yaitu Sungai Musi. 

BACA JUGA:Simak Rincian Dana Desa 2024 Cianjur 1, Jawa Barat! 305 Desa 1 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: