HONDA

Ingin Turunkan Berat Badan Cepat Dalam 1 Minggu? 5 Langkah Mudah Ini Bisa Dilakukan, Terkenal Ampuh!

Ingin Turunkan Berat Badan Cepat Dalam 1 Minggu? 5 Langkah Mudah Ini Bisa Dilakukan, Terkenal Ampuh!

Ingin Turunkan Berat Badan Cepat Dalam 1 Minggu? 5 Langkah Mudah Ini Bisa Dilakukan, Terkenal Ampuh!--Foto: Freepik.com/Freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Memiliki badan sehat dan bugar dengan berat ideal merupakan keinginan banyak orang, karena hal tersebut juga menjadi tujuan kesehatan tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Namun sayangnya, tak sedikit orang melakukan cara menurunkan berat badan yang instan tanpa memikirkan efek sampingnya.

Sebetulnya, naik dan turunnya berat badan pada seseorang tergantung pada asupan kalori yang masuk ke tubuh dan banyaknya kalori yang terbakar saat tubuh melakukan aktivitas. 

Asupan kalori yang berlebihan dan tidak seimbang dengan rutin olahraga atau beraktivitas fisik bisa memicu kenaikan berat badan. Sebab, tubuh akan menyimpan kalori yang tidak terpakai dalam bentuk lemak. 

Dikutip dari salah satu video akun youtube Dunia Ade Rai, berikut 5 langkah mudah turun berat badan dalam waktu 1 minggu, diantaranya: 

BACA JUGA:Cara Turun Berat Badan: Raih Badan Ideal Bisa 10kg dalam 2 Bulan

1. Tidak makan pagi/jam disiplin makan

Yang dimaksud adalah mengganti jadwal makan anda, ketika anda sarapan pagi di pukul 08.00 wib anda bisa merangkapnya dengan makan siang yakni pukul 11.00 wib dan makan lagi di pukul 16.00 wib sampai bertemu lagi di jam 11.00 wib hari selanjutnya. 

Dengan melakukan pola ini, maka berat badan anda pasti akan turun dalam waktu 1 minggu, apalagi anda melakukan seluruh langkah-langkah dengan maksimal.

2. Kontrol karbohidrat yang masuk dalam tubuh

Di jendela makan kita terkadang kita bisa makan berapa kali? Kadang-kadang 3 kali, 4 kali bahkan ada yang 5 kali, ada juga yang hanya 2 kali bahkan 1 kali. 

BACA JUGA:6 Manfaat Minum Kopi Hitam Campur Susu, Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Asam Lambung

Nah, yang perlu anda perhatikan adalah mengontrol jumlah dan sumber karbohidrat, yang di maksud disini pilihkan sumber karbohidrat yang alami, seperti sayur-sayuran, ubi atau kentang, dengan sumber yang alami dan yang berserat maka lemak yang masuk dalam tubuh kecil.

3. Prioritaskan protein

Prioritaskan setiap kali makan dahulukan dengan protein. Nah, lalu protein yang bagus juga harus memperhatikan lemak yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: