HONDA

Jangan Abaikan Peraturan di Bulgaria! Pengamen Wajib Miliki Ijazah Seni Musik

Jangan Abaikan Peraturan di Bulgaria! Pengamen Wajib Miliki Ijazah Seni Musik

Pengamen wajib miliki ijazah seni musik, jangan abaikan peraturan di Bulgaria! --Foto:Freepik.com/Pvproductions

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Seringkali kita melihat para pengamen tampil di persimpangan Lampu Merah atau di restoran dengan gaya unik mereka menyanyikan lagu demi mendapatkan dukungan finansial.

Di Indonesia, kebanyakan orang dapat menjadi pengamen tanpa perlu memiliki ijazah keahlian tertentu. Akibatnya, terkadang kita mendengar musik dan vokal yang tidak selaras. Namun, ada juga yang memiliki bakat luar biasa.

Namun, situasinya berbeda di Kota Plovdiv, Bulgaria, di mana para pengamen diharuskan memiliki ijazah dari Sekolah Seni Musik.

Badan Penyiaran Nasional Bulgaria telah mengeluarkan peraturan yang mengharuskan para pengamen di Kota Plovdiv memiliki keahlian musik yang terverifikasi.

BACA JUGA:Eksplorasi Seru Dunia Game Musik: 6 Game Hiburan Dengan Pengguna Terbanyak

Mereka diizinkan beraksi di jalan-jalan utama kota terbesar kedua di Bulgaria ini, asalkan mereka adalah lulusan dari sekolah musik yang diakui.

Peraturan ini diberlakukan sebagai persiapan kota menjelang statusnya sebagai Ibu Kota Budaya Eropa pada tahun 2019.

Pemerintah Bulgaria ingin memastikan bahwa pengamen lokal mampu memberikan hiburan berkualitas bagi wisatawan dan warga setempat.

Pemerintah Kota Plovdiv telah membagi kota menjadi tiga zona. Pertama, jalanan di sekitar pusat perbelanjaan utama dan wilayah Kota Tua, di mana hanya mereka yang memiliki ijazah musik resmi yang diizinkan.


Badan Penyiaran Nasional Bulgaria telah mengeluarkan peraturan yang mengharuskan para pengamen di Kota Plovdiv memiliki keahlian musik yang terverifikasi.--Foto:Freepik.com/Pvproductions

BACA JUGA:Mendengarkan Musik Klasik Bisa Hilangkan Stres? Ternyata, 5 Jenis Musik Berikut Ini Punya Efek yang Sama

Zona kedua diperuntukkan bagi pengamen tanpa ijazah resmi, namun mereka harus memiliki pengalaman tampil dalam acara musik atau kompetisi.

Zona ketiga, khusus bagi pengamen tanpa keahlian musik sama sekali.

Inspirasi peraturan ini diambil dari beberapa kota lain, termasuk Madrid, Ibukota Spanyol, yang sejak 2013 telah melaksanakan proses audisi untuk pengamen jalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: