HONDA

Nikmat dan Populer di Nusantara, Inilah 7 Makanan Tradisional Khas Jawa Barat yang Menarik Dicoba

Nikmat dan Populer di Nusantara, Inilah 7 Makanan Tradisional Khas Jawa Barat yang Menarik Dicoba

Nikmat dan Populer di Nusantara, Inilah 7 Makanan Tradisional Khas Jawa Barat yang Menarik Dicoba--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sudah menjadi tradisi jika makanan menjadi salah satu cara mempersatukan masyarakat. 

Beragam macam makanan khas di Indonesia menjadikan negara ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing. 

Makanan-makanan khas Indonesia pada umumnya didominasi dari sebuah jajanan. Meski demikian, makanan utama yang bervariasi pun tak kalah menariknya. 

Ini juga berlaku terhadap makanan tradisional Jawa Barat. Jenis makanan berupa jajanan seperti batagor, karedok, dan lain sebagainya tidak hanya menjadi favorit warga setempat, tetapi hampir bagi warga seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Uban Muncul di Usia 20-an Bikin Panik? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

Pasalnya, bahan makanannya cukup mudah ditemukan dan familiar di masyarakat.

Sederet makanan tradisional khas Jawa Barat menarik untuk dicoba. Berikut ini rekomendasi makanan tradisional khas Jawa Barat, diantaranya:

1. Tutug Oncom 

Makanan khas Jawa Barat tutug oncom ini awalnya dianggap sebagai makanan rakyat jelata. Namun ternyata justru masakan inilah menjadi hidangan yang nikmat masyarakat berbagai kalangan. 

BACA JUGA:Ini Dia 10 Makanan yang Mengandung Zat Besi Tinggi, Mulai Dari Bayam, Dark Chocolate dan Kacang Merah

Tutug oncom merupakan perpaduan antara nasi dan oncom yang telah diolah. Rasanya semakin lebih nikmat jika dipadukan dengan ayam goreng, tempe goreng atau tempe bacem, dan telur. 

Makanan ini dikenal sejak dari tahun 1940-an oleh berbagai masyarakat. Makanan tutug oncom cukup mudah ditemukan di berbagai tempat makan di Jawa Barat.

2. Surabi 

Surabi merupakan salah satu makanan tradisional Jawa Barat yang berasal dari Bandung. Kue ini terbuat dari tepung beras, santan kelapa, dan terigu, yang akan membuat siapapun ketagihan karena rasa gurihnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: