HONDA

Ini Dia Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan, Perhatikan Ketinggian Permukaan Air

Ini Dia Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan, Perhatikan Ketinggian Permukaan Air

Ini Dia Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan, Perhatikan Ketinggian Permukaan Air --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Musim hujan telah tiba. Artinya sudah saatnya kamu lebih merawat mobil. Perlu tata cara yang benar merawat mobil yang benar saat musim hujan sangat diperlukan. 

Agar mobil tetap dalam kondisi prima di kemudian hari. Mobil memerlukan perawatan yang baik ketika musim hujan tiba. Jangan biarkan derasnya air hujan menghalangi kamu, sekilas memang membuat eksterior mobil terlihat mengkilat. 

BACA JUGA:Penerimaan Usulan Kebutuhan PPPK Diundur, Ditunggu BKPSDM Rejang Lebong Hingga 25 Januari 2024

Padahal, air hujan sangat mampu merusak cat mobil. Sebab air hujan terutama di kota-kota besar, biasanya mengandung asam yang bersifat korosif. Belum lagi meningkatnya risiko kerusakan mesin mobil akibat banjir setelah curah hujan yang deras. 

Tanpa perawatan, cat dan mesin mobil akan lebih mudah berkarat pada musim hujan. Guna mencegah hal tersebut terjadi pada kendaraan keluarga kamu, pastikan merawat mobil tepat sasaran. 

BACA JUGA:Apes! Kepergok Hendak Curi Motor, Remaja Putus Sekolah Berujung Dipenjara

Ada beberapa tips merawat mobil di musim hujan yang tidak boleh kamu lupakan. Agar musim hujan tidak jadi malapetaka bagi mobil. 

 

Mengelap mobil setelah hujan

Jangan malas mengelap dan mengeringkan bagian luar mobil saat hujan. Biasakan mengelapnya dengan spons lembut atau kain mikrofiber.

BACA JUGA:Rasanya Boleh Kecut, Tapi Manfaatnya Banyak, Meningkatkan Kepadatan Tulang dan Terhindar dari Osteoporosis

Lebih bagus lagi jika kamu menggunakan tambahan sabun cuci mobil dalam prosesnya. Menyeka bagian-bagian yang terkena air hujan juga sangatlah penting. Karena air hujan dapat menyebabkan karat pada bodi mobil.

 

Perawatan tambahan pada kaca mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: