HONDA

Gudang dan Toko Manisan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Gudang dan Toko Manisan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Gudang dan Toko Manisan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta--Badri/rakyatbengkulu.com

KEPAHIANG, RAKYATBENGKULU.COM - Peristiwa kebakaran menghebohkan warga Jalan M.Jun Gang Bangun RT 03 RW 02 Kelurahan Pasar Sejantung Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Senin 29 Januari 2024.

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar Pukul 11:00 WIB tersebut, mengakibatkan gudang dan toko manisan milik Abas (60) ludes terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun seluruh isi toko dan gudang sembako serta barang-barang kelontong milik korban ikut terbakar hingga tak bersisa.

Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepahiang, Destiana mengatakan kejadian kebakaran yang menimpa gudang dan toko sembako tersebut diduga karena korsleting listrik.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran di Gedung SMKN 3 Kota Bengkulu, Puluhan Ruangan Dilalap Si Jago Merah

Dalam peristiwa tersebut kerugian yang dialami korban kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Hingga saat ini petugas damkar bersama pihak Polsek Kepahiang masih melakukan penyidikan terkait penyebab kebakaran maupun menghitung kerugian yang diderita oleh pemilik toko dan gudang sembako sedangkan korban jiwa tidak ada," ungkap Destiana.

Adapun kronologis kebakaran, awalnya Danang warga setempat mendengar teriakan istrinya Leni dari samping rumah.

Dan saksi melihat api sudah membakar bagian dapur, selanjutnya saksi berteriak memanggil warga untuk meminta bantuan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Strategi Cegah kebakaran sejak dini, 312 Relawan Kebakaran Rejang Lebong Dikukuhkan

"Mendapat informasi Satpol dan Damkar langsung menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil tangki air dari BPBD dibantu piket Polsek Kepahiang untuk melakukan pemadaman api. Karena berada di gang sempit, sekira satu jam lebih api berhasil dipadamkan," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kepahiang, Iptu. Reka Giofanny menuturkan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga kuat peristiwa kebakaran ini disebabkan adanya korsleting listrik.

"Sementara memang dugaan kita peristiwa kebakaran karena korsleting listrik dan saat ini lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi untuk menyelidiki penyebab kebakaran,'' singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: