HONDA

Pelita Air dan Pertamina Foundation Kolaborasi untuk Mendorong Pariwisata Berkelanjutan

Pelita Air dan Pertamina Foundation Kolaborasi untuk Mendorong Pariwisata Berkelanjutan

Untuk mendorong pariwisata berkelanjutan, Pelita Air dan Pertamina Foundation berkolaborasi. --dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pelita Air dan Pertamina Foundation bergandengan tangan dalam upaya pengembangan sektor pariwisata.

Hal ini menunjukkan dukungan yang terus meningkat dari korporasi hingga pemerintahan terhadap industri pariwisata sebagai penggerak ekonomi.

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, tetapi juga memberikan fokus pada pemberdayaan masyarakat dan pendidikan.

Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan menjelaskan, kerja sama ini mencerminkan komitmen Pelita Air untuk tidak hanya mempromosikan keindahan Indonesia.

BACA JUGA:Pertamina Berkolaborasi dengan Perusahaan Korsel untuk Pengembangan Rig-to-CCS

"Tetapi juga memastikan bahwa kami melakukannya dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan," ungkapnya dikutip koranrb.id, Minggu, 21 Januari 2024.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan bersama Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, pada Jumat, 19 Januari 2024 lalu.

Kolaborasi ini dianggap sebagai langkah proaktif untuk memperkenalkan konsep "sustainability tourism" yang dirancang untuk mendukung pengembangan pariwisata yang ramah lingkungan dan memberikan manfaat ekonomi yang adil dan merata bagi masyarakat lokal.

Inisiatif ini sejalan dengan dedikasi Pertamina Foundation dalam pemberdayaan masyarakat dan pendidikan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs).

BACA JUGA:Salurkan BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Siap Bersinergi

“Pertamina Foundation dan Pelita Air memiliki semangat yang sama, yaitu keberlanjutan atau sustainability. Untuk itu, kami bekerja sama dalam menghasilkan program atau proyek bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan umur bumi yang lebih panjang melalui pencapaian poin-poin sustainable development goals,” kata Agus Mashud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: