HONDA

Jokowi dan Prabowo Resmikan Graha Utama Akademi Militer di Magelang, Boyong Sejumlah Selebritas Tanah Air

Jokowi dan Prabowo Resmikan Graha Utama Akademi Militer di Magelang, Boyong Sejumlah Selebritas Tanah Air

Jokowi dan Prabowo meresmikan Graha Utama Akademi Militer di Magelang dengan memboyong sejumlah selebritas Tanah Air.--instagram/prabowo

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada yang menarik saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Magelang didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto.

Sejumlah selebritas Tanah Air diboyong untuk mengikuti kegiatan peresmian Graha Utama Akademi Militer di Kesatrian Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada 29 Januari 2024 lalu.

Kementerian Pertahanan telah membangun Graha Utama Akademi Militer yang terdiri dari tiga lantai dengan luas bangunan 8.306 m2, yang mampu mengakomodasi 1.200 Taruna.

Ikut serta juga dalam acara tersebut beberapa selebritas salah satunya Deddy Corbuzier dengan menggunakan pakaian lengkap militer mendampingi Presiden dan Kemenhan untuk ikut meresmikan.

BACA JUGA:Raffi Ahmad Akui Jadi Saksi Hidup Cinta Rakyat Terhadap Prabowo Usai Perjalanan Di Bengkulu


Deddy Corbuzier tampak ikut serta dalam peresmian dengan menggunakan baju militer lengkap--instagram/mastercorbuzier

Tidak ketinggalan juga Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan beberapa artis lainnya juga ikut serta dalam peresmian Graha Utama Akademi Militer tersebut. 

Dikutip dari kemenhan.go.id Prabowo Subianto mengatakan, pembangunan Graha Utama Akademi Militer Magelang merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi besar pembangunan dan pengembangan.

"Di institusi pendidikan militer fasilitasnya diharapkan dapat memiliki peran sentral dalam membentuk watak, mental dan intelektualitas para calon pemimpin TNI dan pemimpin bangsa," ungkapnya.

Graha Utama Akademi Militer ini memiliki fungsi utama sebagai gedung perkantoran Gubernur Akmil dan Pejabat Utama Akmil, Graha Utama Akademi Militer juga menjadi tempat penyelenggaraan acara kehormatan militer.

BACA JUGA:Pakai Kebek Palak, Prabowo Subianto Tiba di Bengkulu Bersama Raffi Ahmad dan Zulkifli Hasan

Selain itu akan difungsikan untuk upacara-upacara penting, penerimaan tamu-tamu asing, dan juga peringatan peristiwa-peristiwa bersejarah. 

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengingatkan landscape ekonomi global dan politik global saat ini bergerak dan berubah sangat cepat, disrupsi dan perubahan teknologi melanda ke semua negara. 

“Akademi Militer juga harus mampu dan mau menyesuaikan diri, beradaptasi dengan disrupsi, dengan perubahan teknologi. Science, technology, engineering, mathematics, semuanya perlu dipelajari,” ucap Presiden RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"