HONDA

7 Sepatu Olahraga yang Tepat dan Ideal untuk Jenis Olahraga Tertentu, Wajib Tahu!

7 Sepatu Olahraga yang Tepat dan Ideal untuk Jenis Olahraga Tertentu, Wajib Tahu!

7 Sepatu Olahraga yang Tepat dan Ideal untuk Jenis Olahraga Tertentu, Wajib Tahu!--Instagram.com/ neo_ultrasport

2. Sepatu untuk jalan

Berjalan kaki merupakan salah satu jenis olahraga yang sering dan bisa dilakukan siapa saja. 

Sepatu untuk olahraga jalan kaki harus memiliki bobot yang ringan, serta dapat memberikan peredaman pada bagian tumit dan mata kaki Anda. 

BACA JUGA:Jangan Asal Olahraga, Ini 5 Tips Aman Jalan Kaki Bagi Ibu Hamil

Carilah jenis sepatu dengan bagian solnya yang agak membulat, yang akan membantu Anda memindahkan berat badan dengan lebih mulus dari tumit ke jari kaki Anda.

3. Sepatu sepak bola

Pada saat bermain sepak bola, kaki Anda akan mengalami banyak tekanan terutama pada saat bermain di permukaan yang cukup keras, seperti lapangan dengan rumput artifisial. 

Sepatu akan dapat menambah tekanan yang terjadi pada kaki Anda. Tekanan pada kaki ini bisa akan mengakibatkan kapalan dan cantengan (ingrown toenails).

4. Sepatu basket

Jenis pada sepatu untuk permainan bola basket memiliki bagian sol yang tebal dan kaku, hal ini akan memberikan Anda stabilitas yang ekstra pada saat berlari di lapangan. 

BACA JUGA:Ini ! 3 Waktu Paling Ideal untuk Olahraga, Imunitas Anda akan Selalu Terjaga

Sepatu basket biasanya memiliki model high-top yang bisa untuk menopang pergelangan kaki selama perubahan arah yang cepat, serta pada saat Anda melompat dan mendarat.

5. Sepatu tenis dan squash

Olahraga tenis dan squash memerlukan banyak pergerakan ke samping, pada sepatu lari biasa tidak memberikan stabilitas yang tepat untuk gerakan ini. 

Sepatu tenis dan squash lebih berat dan lebih kaku daripada sepatu lari yang biasa, desain ini sangat cocok untuk aktivitas stop-and-go, yang mengharuskan Anda untuk berhenti dan bergerak secara mendadak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: