HONDA

Racikan Bawang Putih dan Minyak Telon Ampuh Obati Batuk Pilek Anak, Begini Cara Membuatnya

Racikan Bawang Putih dan Minyak Telon Ampuh Obati Batuk Pilek Anak, Begini Cara Membuatnya

Racikan Bawang Putih dan Minyak Telon Ampuh Obati Batuk Pilek Anak, Begini Cara Membuatnya --Ilustrasi foto: freepik.com/master1305

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari untuk Kesehatan Tubuh, Redakan Batuk Hingga Netralkan Racun

5. Setelah bawang putih terendam dengan minyak telon, lalu geprek atau lumatkan bawang putih sampai hancur.

6. Setelah hancur, balur badan anak yang menderita batuk pilek dengan racikan tersebut. Sembari dipijat secara perlahan. 

7. Setelah dipijat, biarkan badan anak basah dengan racikan yang telah dibuat tersebut. Jika anak tertidur, rasakan perubahannya dari batuk dan pilek saat bangun nantinya.

Perlu diingat menjaga kesehatan anak penting untuk mencegah batuk dan pilek karena sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat melawan infeksi. 

BACA JUGA:Selain Meredakan Batuk dan Flu, Ini 10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Tanaman Hias Cocor Bebek

Gaya hidup sehat, nutrisi yang baik, vaksinasi, dan kebersihan membantu mengurangi risiko penyakit menular seperti batuk dan pilek pada anak.

Penyebab batuk dan pilek pada anak dapat bervariasi, umumnya disebabkan oleh virus. Infeksi virus seperti rhinovirus, adenovirus, dan influenza seringkali menjadi pemicu utama. 

Beberapa faktor penyebab lainnya meliputi kurangnya kebersihan, terutama dalam mencuci tangan, dapat mempercepat penyebaran virus.

Sebagai orang tua, Anda perlu tahu jika anak-anak dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah lebih rentan terhadap infeksi.

BACA JUGA:Redakan Batuk dengan Daun Ciplukan, Ini 10 Manfaat Lainnya untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Selain itu paparan debu, asap, atau zat beracun juga dapat menjadi pemicu anak-anak terkena batuk pilek.

Meskipun biasanya penyakit ini ringan, namun penting untuk memantau gejalanya dan berkonsultasi dengan dokter jika gejala bertahan atau memburuk.

Nah, dibawah ini adalah beberapa cara atau tips menjaga kesehatan anak agar tidak terserang batuk dan pilek, diantaranya:

1. Pastikan anak mendapatkan nutrisi seimbang dengan makanan bergizi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: