HONDA

6 Tips Merawat Barang Elektronik di Rumah Agar Tetap Awet

6 Tips Merawat Barang Elektronik di Rumah Agar Tetap Awet

6 Tips Merawat Barang Elektronik di Rumah Agar Tetap Awet--Ilustrasi foto: freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut ini ialah 6 tips merawat barang elektronik di rumah agar tetap awet.

Barang elektronik adalah barang yang menggunakan atau berhubungan dengan listrik. 

Ada banyak jenis barang elektronik yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan memiliki fungsinya masing-masing.

Hadirnya barang elektronik bertujuan untuk hiburan, ada juga untuk mempermudah dan membantu aktivitas kehidupan manusia sehari-hari.

Adapun jenis barang elektronik yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari ialah televisi, kulkas, radio, kipas angin, AC, oven, rice cooker, setrika, pompa air, komputer, printer hingga masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA:Tak Cuma Jaga Kualitas Air Akuarium, Ini 5 Tips Merawat Ikan Guppy agar Berumur Panjang

Pada dasarnya barang atau elektronik bekerja dengan menggunakan atau berhubungan dengan listrik.

Listrik adalah aliran elektron, yaitu partikel bermuatan negatif yang ada di dalam atom, yang berfungsi sebagai daya dan energi untuk menyalakan barang elektronik.

Alat elektronik memiliki komponen-komponen yang dapat mengontrol dan memanipulasi arus listrik untuk menghasilkan fungsi tertentu. 

Komponen-komponen ini disebut komponen elektronik, yang terdiri dari dua jenis, yaitu komponen pasif dan komponen aktif. 

BACA JUGA:7 Cara Merawat Kulit Praktis agar Tampilan Lebih Awet Muda, Wanita Wajib Coba!

Komponen pasif pada alat elektronik adalah komponen yang tidak memerlukan sumber daya tambahan untuk bekerja, seperti resistor, kapasitor dan induktor. 

Sementara komponen aktif pada alat elektronik adalah komponen yang memerlukan sumber daya tambahan untuk bekerja, seperti dioda, transistor dan sirkuit terintegrasi.

Komponen-komponen elektronik ini disusun dalam suatu rangkaian elektronik, yaitu susunan yang membentuk satu kesatuan dan menghasilkan fungsi tertentu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: