HONDA

Perusahaan Cherry Launching Mobil Listrik Omoda E5, Dihadiri Yusuf Hamka dan Raffi Ahmad

Perusahaan Cherry Launching Mobil Listrik Omoda E5, Dihadiri Yusuf Hamka dan Raffi Ahmad

Perusahaan Cherry Launching Mobil Listrik Omoda E5, Dihadiri Yusuf Hamka Dan Raffi Ahmad--instagram/cerrymotorindonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Perusahaan Cherry Motor Indonesia melaunching mobil listrik Omoda E5 yang dihadiri oleh Yusuf Hamka dan Raffi Ahmad pada 5 Februari 2024, kemarin.

Ini menjadi mobil listrik pertama di dunia yang menggunakan SUV, yang diprakarsai oleh perusahaan PT. Chery Sales Indonesia dengan bangga Indonesia menjadi negara yang dipilih.

Beberapa spesifikasi pada mobil listrik Omoda E5 menarik untuk dikulik, dengan dimensi panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm dan jarak sumbu roda 2.630 mm.

Perusahaan Chery Motor Indonesia menetapkan harga mobil listrik Omoda E5 dengan harga Rp 498,8 juta.

Dengan desain menggunakan Cross SUV membuat mobil ini menggunakan material rendah karbon sehingga akan meningkatkan performa dan tentunya dapat menghemat energi pada mobil ini. 

"Sebagai pencinta otomotif mobil ini sangat keren, untuk tenaga dikelasnya ini mobil yang top mantap," ujar Raffi Ahmad saat menghadiri launching Omoda E5, dikutip dari youtube Cherry Motor Indonesia.

Selain itu mobil Omoda E5 ini sangat ramah lingkungan. Dan mobil ini digadang-gadangkan menjadi solusi mengenai isu lingkungan beberapa tahun belakangan ini.

Qu Ji Zong Execuive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan bahwa dengan meluncurkan Omoda E5 ini, solusi dari masalah lingkungan yang sekarang sedang berkembang

Mobil Omoda 5E ini berdasarkan hasil uji Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle (WLTC), sangat mampu menempuh jarak hingga 430 km dalam sekali pengisian daya. 

Jenis baterai yang digunakan pada mobil listrik ini yakni Lithium Iron Phosphate (LFP).

Dengan efisiensi energi dan sebagai jawaban isu lingkungan mobil ini memiliki daya sebesar 15,3 kWh per 100 km

Dengan baterai seperti itu sangat cocok digunakan untuk perjalanan cukup jauh, seperti jarak tempuh dari Jakarta ke Bandung.

Kemudian mobil ini disertai pengisian baterai cepat dengan pengisian daya dari 30-80% yang memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Selain itu, mobil ini dapat melaju hingga 100 km per jam dalam waktu 7,8 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"