HONDA

4 Sekolah Kedinasan di Bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Sepi Peminat

4 Sekolah Kedinasan di Bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Sepi Peminat

Beberapa sekolah Kedinasan dibawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang sepi peminat--JurnalKumham.com

BENGKULU. RAKYATBENGKULU.COM - Terdapat beberapa sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang sepi peminat.

Sekolah kedinasan bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk siswa lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan selain ke perguruan tinggi.

Sekolah kedinasan ini memberikan penawaran beberapa keuntungan, seperti siswa yang masuk ke sekolah kedinasan ini diberikan biaya kuliah gratis.

Selain itu juga para siswanya pada saat lulus nantinya akan diangkat langsung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

BACA JUGA:9 Sekolah Kedinasan Pelayaran di Bawah Naungan Kementerian Perhubungan, Lulusan Jadi CPNS

Selain itu pada beberapa sekolah kedinasan, selain menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga akan memiliki gaji tinggi di Indonesia, karena itulah tidak heran kalau para peminat sekolah kedinasan ini sangat banyak sekali. 

Diketahui sekolah kedinasan ini merupakan institusi pendidikan yang berada di bawah naungan institusi pemerintahan ataupun lembaga pemerintahan.

Terdapat beberapa sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM, seperti antara lain Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Dimana pada  tahun 2023 lalu Kementerian Hukum dan HAM membuka kuota sebanyak 525 siswa, dengan rincian kuota Politeknik Imigrasi (Poltekim) sebanyak 225 kursi dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) sebanyak 300 kursi.

BACA JUGA:Capai Puluhan Juta Rupiah! Lulusan 5 Sekolah Kedinasan Ini Punya Gaji Tinggi

Diketahui sekolah kedinasan milik Kementerian Hukum dan HAM ini berada di 6 lokasi.

Berdasarkan dari ke 6 sekolah kedinasan ini, ada yang mempunyai formasi atau daya tampung yang sepi peminat.

Dengan para Lulusan SMA sederajat mengetahui daya tampung sekolah kedinasan yang sepi peminat, maka peluangnya untuk lolos di tahun 2024 juga semakin besar.

Menurut data Badan Kepegawaian Nasional tahun 2023, ini sekolah kedinasan dibawah Kementerian Hukum dan HAM yang sepi peminat yang dirangkum Rakyatbengkulu.com antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"