HONDA

Startup dan Mahasiswa, Segera Daftar di Kompetisi Astranauts 2023!

Startup dan Mahasiswa, Segera Daftar di Kompetisi Astranauts 2023!

Segera daftar di Kompetisi Astranauts 2023! Startup dan mahasiswa.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Astranauts kembali membuka kesempatan bagi para inovator di bidang digital dan teknologi dari kalangan startup dan mahasiswa di Indonesia untuk ikut serta dalam kompetisi ini.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi https://astranauts.astradigital.id mulai dari tanggal 8 Maret hingga 30 April 2023.

Pada tahun kedua penyelenggaraan ini, Astranauts mengusung tema "Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan Melalui Teknologi".

Kompetisi ini mencari inovasi-inovasi di berbagai bidang seperti keberlanjutan, edu-tech, teknologi baru, kesehatan, agribisnis, mobilitas, fin-tech, logistik, serta media & hiburan.

BACA JUGA:Perusahaan Patungan Astra dan Toyota Resmi Meluncurkan MODA

"Melalui Astranauts, Astra ingin mendukung perkembangan inovasi digital bagi startup dan mahasiswa di Indonesia, sambil menjawab tantangan bisnis dan teknologi yang dapat membantu mengatasi isu-isu keberlanjutan. Hal ini sejalan dengan misi Astra untuk membangun keberlanjutan bisnis untuk masa depan Indonesia," ujar Chief of Group Digital Strategy Astra, Paul Soegianto.

Kompetisi ini terbuka bagi seluruh startup dan mahasiswa aktif di Indonesia yang berada di tingkat diploma, sarjana, atau magister.

Peserta dari kategori startup diharapkan telah memiliki Minimum Viable Product (MVP) dan traction produk, sementara peserta dari kategori mahasiswa dapat mengajukan ide yang belum diimplementasikan atau dikomersialisasikan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Sukses Menggelar Program Keselamatan Berkendara di SMKS 16 Kota Bengkulu

Seleksi awal akan dilakukan melalui sesi preliminary round, di mana sepuluh finalis akan dipilih dari jalur startup dan mahasiswa. Para finalis akan mendapatkan sesi mentorship dari para ahli di bidangnya.

Finalis yang terpilih akan mempresentasikan startup atau ide bisnis mereka dalam sesi Demo Day, yang kemudian akan diikuti oleh pemberian penghargaan Astranauts 2023 pada tanggal 7 Juni 2023.

Tidak hanya itu, juga akan diselenggarakan Astranauts Conference yang akan menghadirkan berbagai topik menarik dan pembicara ahli di bidangnya pada tanggal 8 Juni 2023.

Astranauts 2023 berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Biofarma, Blue Bird Group, GDP Labs, Sime Darby, MD Entertainment, Google Cloud Indonesia, Meta Indonesia.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Sukses Gelar Program Edukasi Safety Riding di PT. Indomarco

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: