HONDA

Perawatan Hewan Peliharaan: 10 Cara Memandikan Kelinci yang Benar untuk Pemula

Perawatan Hewan Peliharaan: 10 Cara Memandikan Kelinci yang Benar untuk Pemula

Cara Memandikan Kelinci yang Benar, dan Cocok Bagi Pemula--Freepik.com/ EyeEm

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hewan Kelinci merupakan salah satu peliharaan yang sangat menggemaskan.

Untuk merawat kelinci tak boleh asal saja. Makanan, tempat tinggal serta kebersihan dari kelinci itu sendiri tentu harus selalu diperhatikan.

Tak hanya kandang yang perlu diperhatikan kebersihannya, tetapi pada badan kelinci pun harus senantiasa diperhatikan juga kebersihannya.

Cara untuk menjaga kebersihan badan kelinci yaitu dengan memandikannya, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan pada saat Anda memandikan kelinci.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Bulu Kelinci Anggora Supaya Tetap Indah

Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini beberapa cara untuk memandikan kelinci yang benar dan telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Siapkan Perlengkapan untuk Memandikan Kelinci

Memandikan kelici yang pertama yaitu Anda harus menyiapkan perlengkapan untuk memandikan kelinci. Siapkan yaitu gunting, sisir, shampo, beberapa handuk, cotton buds, baby oil dan hair dryer.

Selain itu jangan lupa siapkan pula untuk perlengkapan mandi seperti bak mandi, dan pastikan semua perlengkapan tersebut sudah siap sebelum Anda untuk memandikan kelincinya.


Cara Memandikan Kelinci yang Benar--Freepik.com/ Wavebreak Media

2. Siapkan Air yang Hangat

Memandikan kelici yang kedua yaitu Anda harus menyiapkan air hangat dan memasukkan kelinci secara perlahan, siapkan air hangat di dalam bak terlebih dulu.

BACA JUGA:5 Jenis Kelinci yang Paling Lucu dan Cocok untuk Jadi Peliharaan

Setelah air hangat siap, selanjutnya masukkan kelinci perlu diingat, memasukkan kelinci ke dalam bak harus secara perlahan, hal ini supaya kelinci dapat melakukan penyesuaian dengan keadaan sekitar dan tidak memberontak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: