HONDA

10 Jurusan Langka yang Dimiliki Perguruan Tinggi, Salah Satunya Cuma Ada 1 di Indonesia

10 Jurusan Langka yang Dimiliki Perguruan Tinggi, Salah Satunya Cuma Ada 1 di Indonesia

Jurusan terlangka yang dimiliki oleh perguruan tinggi di Indonesia, salah satunya cuma ada 1 di Indonesia.--Freepik.com/Drobotdean

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Terdapat beberapa jurusan langka yang ada di Indonesia, yang akan kita ulas pada artikel kali ini.

Proses pendaftaran calon mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri pada saat ini telah ada yang mulai dibuka.

Baik Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) atau seleksi melalui jalur SNBP hingga melalui UTBK SNBT telah dibuka pendaftarannya.

Untuk para calon mahasiswa yang masih ragu atau belum memiliki pilihan jurusan S1 mana yang akan diambil, kemungkinan mereka akan memilih program studi yang mengacu kepada seberapa besar jumlah peminatnya dan peluang dari mendapat pekerjaaannya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Paling Mudah dan Santai

Adapun untuk Jurusan S1 yang dimiliki oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri ini mempunyai keunikan dan kelebihan masing-masing.

Selain itu ada juga yang unik dan langka sehingga banyak para calon mahasiswa belum mengetahui jurusan tersebut.

Terdapat 10 jurusan terlangka yang dimiliki oleh perguruan tinggi di Indonesia, yang dirangkum rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

1. Jurusan Teknik Nuklir

Diketahui Jurusan S1 Teknik Nuklir ini ada di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada dan hanya satu-satunya di Indonesia.

BACA JUGA:Ini 10 Jurusan Kuliah Populer untuk Formasi CPNS 2024, Ada Jurusan Politik dan Pemerintah

Untuk peluang kerja, lulusannya nantinya bisa bekerja di  Staf engineering di lembaga pemerintah, seperti Kementerian Kesehatan, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPPETEN).

Termasuk, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, serta industri, baik untuk BUMN atau swasta.

2. Jurusan Astronomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"